Bulog NTT Lakukan Penyerapan Beras di Lembor

  • Whatsapp
Kepala Bulog Divre NTT Efdal Sulaiman

Kupang–Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan penyerapan pengadaan beras di sentra produksi padi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Bulog Divre NTT Efdal Sulaiman mengatakan penyerapan beras di wilayah itu bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan NTT.

Read More

Luas lahan tanam padi klaster Bank Indonesia di wilayah itu sebesar 124,5 hektere dengan rata-rata produksi gabah 8 ton per hektare.

“Kita sinergi dengan Bank Indonesia. Di situ ada klaster padi milik Bank Indonesia,” kata Efdal Sulaiman di sela-sela penyerahan dana Corporate Social Responsibility (tanggungjawab sosial perushaan) Bulog kepada PAUD Kharisma Kreatif Kabupaten Kupang di Kantor Bulog NTT, Senin (14/5).

Baca Juga :  Juni 2019, NTT Luncurkan Produk Miras Bernama 'Sophia'

Dana CSR yang diserahkan Bulog tersebut berjumlah Rp286,5 juta sebagai bagian dari program bina lingkungan bidang pendidikan Perum Bulog.

Menurutnya harga beras di tingkat petani sebesar Rp7.300 per kilogram (kg) sesuai harga pembelian pemerintah (HPP), namun Bulog membayar membeli harga beras sebesar Rp8.030 per kg karena menaikan fleksibilitas harga penyerapan beras sebesar 10%. Saat ini Bulog sudah menyerap 700 ton beras dari rencana penyerapan beras selama 2018 sebanyak 4.500 ton. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *