Bulog dan Pemkot Kupang Salurkan Bansos PPKM Mikro

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Bulog Divisi Regional NTT bersama Pemerintah Kota Kupang mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras bagi keluarga penerima manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (19/7/2021).

Total penerima bansos PPKM Mikro di Kota Kupang sebanyak 22.518 keluarga terdiri dari 11.829 keluarga penerima BST dan 10.689 keluarga penerima PKH, masing-masing keluarga menerima beras sebanyak 10 kilogram.

Read More

Penyerahan Bansos PPKM Mikro dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di tiga kelurahan yakni Oetete, Oebobo dan Kayu putih mewakili kelurahan lainnya. Penyerahan bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Kupang Kesal, Dana PPKM Mikro Belum Cair

Bantuan beras ini dibuat khusus terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali yang berlangsung hingga akhir Juli 2021. Sedangkan penyaluran beras diserahkan kepada Perum Bulog.

Di NTT, total pemerima beras PPKM Mikro sebanyak 524,265 keluarga, terdiri dari 152,098 keluarga penerima BST dan 372,167 penerima PKH.

“Terkait adanya program ini kami berharap dapat mengurangi beban KPM di masa Pemberlakuan PPKM Mikro utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” kata Kepala Bulog Divre NTT, Asmal. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *