Brigjen Johanis Asadoma Terpilih Jadi Ketua Umum PB Pertina

  • Whatsapp
Brigjen Johanis Asadoma (Kedua dari kiri) foto bersama seusai pemilihan ketua PB Pertina/Copyright: Detikcom

Jakarta–Brigjen Johanis Asadoma (Johny) terpilih memimpin Pengurus Besar Persatuan Tinju Nasional (PB Pertina) Pertina periode 2016/2020 melalui proses aklamasi, Minggu, 24 April 2016.

Johanis yang kini memjabat Kepala Biro Misi Internasional, Devisi Hubungan Internasional (Karo Misinter Divhubinter) Mabes Polri, terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB Pertina yang digelar di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Read More

Sebelumnya President Director PT MNC Investama Tbk Harry Tanoesoedibjo juga ikut memperebutkan kursi ketua umum PB Pertina, namun ia tidak hadir di munas. Alhasil, sidang pemilihan sempat diskors selama 10 menit.

Munas pun akhirnya memutuskan Johny yang terpilih sebagai ketua umum PB Pertina.

Baca Juga :  Honda Angkat Kaki dari MotoGP?

“Mari kami membesarkan Pertina secara bersama-sama dan membawa prestasi dunia untuk Pertina. Masih banyak yang belum dimaksimalkan Pertina. Selanjutnya, kami akan lanjutkan program-program yang belum terlaksana,” ujarnya usai pemilihan.

Saat Munas berlangsung sempat terjadi kericuhan, karena para vooter tidak terima Munas dilanjutkan ketika calon lainnya, Harry Tanoe belum datang. Jhonny menilai hal tersebut merupakan hal biasa di dalam proses demokrasi.

“Adanya perbedaan itu dinamika. Tapi dengan hanya ada satu calon, dan terpilihnya secara aklamasi, jadi sejarah bagi Pertina,” kata dia. (est/sumber: detikcom)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *