BPS Luncurkan Website ‘Flobamora Satu Data’

  • Whatsapp
Peluncuran Situs Flobamora Satu Data/Foto: Humas

Kupang–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meluncurkan website sistem terpadu satu data yang diberi nama ‘Flobamora Satu Data’, Kamis (17/11/2016).

Website ini dibangun atas kerjasama BPS dengan Pemerintah NTT bertujuan memudahkan masyarakat mengakses langsung data-data mengenai daerah tersebut.

Read More

“Flobamora Satu Data hadir sebagai upaya kolaboratif dan saling memperkaya dalam mengakses data tentang NTT. Tujuannya untuk memetakan berbagai peluang dan mengukur kinerja pembangunan di daerah ini,” kata Frans Lebu Raya.

Menurut Frans, server website ini disediakan oleh BPS NTT termasuk melakukan pelatihan tenaga operator dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Baca Juga :  Prabowo: Saya Bersaksi Presiden Jokowi Selalu Memikirkan Rakyat

Frans minta setiap SKPD proaktif menyampaikan data terkini sesuai dengan format yang telah disediakan di website  tersebut.

Kepala BPS Kecuk Suhariyanto mengatakan peluncuran situs Flobamora Satu Data jauh lebih cepat dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Di Jawa, baru Provinsi Jawa Barat yang memiliki website satu data.

“Karena website ini milik bersama, perlu juga ada pembakuan konsep definisi, metodologi dan klasifikasi. Untuk bisa dipublish data dan informasi sektoral atau data khusus harus melewati mekanisme pertukaran data,” kata Kecuk Suhariyanto. (gma/humas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *