Bintang Timur U-12 Wakili NTT di Piala Menpora

  • Whatsapp
Tim Sepakbola Bintang Timur U-12/Foto: Bintangtimur

Kupang–Tim Sepak Bola Bintang Timur U-12 mewakili Nysa Tenggara Timur (NTT) untuk berlaga di Piala Menpora pada Agustus 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada pertandingan perebutan tiket juara 1 Piala Menpora U-12 di Lapangan Bali United Kupang, Minggu (29/7), Tim besutan Coach Bert Pentury dan Choach Ovik berhasil mengalahkan Sikumana Putra.

Read More


Kehadiran Bupati Belu Wily Lay, pendiri SBB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, Direktur SSB Bintang Timur Atambua Jhon Leki,dan orangtua pemain di pinggir lapangan, membuat para pemain tampil prima di babak final.

Fary Francis mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan keberhaslan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu. Setelah mereka berhasil berada di level 8 besar nasional untuk U-12, kini mereka kembali menunjukkan kualitasnya di Piala Menpora U-12.

Baca Juga :  Fary Resmikan Lapangan Futsal Internasional di Atambua

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa lima tahun ke depan sepakbola NTT berada di kaki mereka.

“Ini keberhasilan yang luar biasa. Pencapaian sesuai target dari manajemen dan pelatih. Setelah berada di level 8 nasional, kita menargetkan untuk juara di event ini agar bisa berada di seri nasional akhir Agustus ini di Balikpapan,” ungkap Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.

Bagi Fary, keberhasilan ini tidak lepas dari peran orangtua para pemain yang selalu konsisten mendukung tim ini di pinggir lapangan. Mereka datang dengan biaya sendiri mendukung anak-anaknya agar bertanding penuh semangat dan sportivitas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua pemain yang sudah hadir langsung di tempat ini, mendukung tim ini sehingga kembali meraih kesuksesan. Kehadiran para orangtua menjadi vitamin sendiri bagi para pemain, sehingga mereka tampil luar biasa dari babak penyisian sampai babak final. Terima kasih juga saya ucapkan kepada panitia penyelenggara atas penyelenggaraan event untuk usia muda NTT ini,” ujar Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini.

Baca Juga :  Jerman Vs Portugal, Siapa Menang?

Bupati Wily menyambut bangga atas keberhasilan tim yang dijuluki “Laskar Perbatasan” ini. Tim usia muda yang berasal dari Kabupaten Belu ini kembali membanggakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu turut bangga dan senang atas prestasi ini. Sebagai anak-anak dari perbatasan, mereka tampil luar biasa dan menunjukkan permainan terbaiknya di partai final. Terima kasih kepada Pak Fary Francis, Pak Jhon Leki dan seluruh orangtua yang sudah mendukung tim ini sehingga membanggakan Belu di pentas nasional nanti,” ungkap Bupati Wily. (bintangtimur)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *