Bintang Timur Atambua Umumkan Skuad untuk El Tari Cup 2021

  • Whatsapp
SSB Bintang Timur--Pemain U-15 bersama pelatih dan pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur di Sekolah Lapang Nekamese, Selasa (7/11). Foto: Lintasntt.com

Kupang – Sekolah Sepakbola (SSB) dan Akademi Bintang Timur Atambua (BeTA) mengumumkan skuad yang akan berlaga di Piala El Tari Cup 2021 yang akan digelar di Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Agustus mendatang.

Pengumuman disampaikan oleh Manager BeTA, Joao Fransisco Leki dalam jumpa pers yang disiarkan secara daring, Minggu (4/7). Sebanyak 29 pemain,sebagian besar berasal dari SSB dan Academy Bintang Timur berusia di bawah 20 tahun dan telah dibina selama 5 tahun.

Read More

Sejumlah pemain memiliki pengalaman bermain di luar negeri antara lain JOVZ-Ajax Academy Amsterdam, Arafura Cup Darwin, Singa Cup Singapura, serta Piala Menpora dan El Tari Cup.

Pemilik Bintang Timur Atambua, Fary Francis mengatakan sejak satu bulan terakhir, para pemain berlatih rutin di lapangan Bintang Timur di Wesesuit, Desa Kambuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Baca Juga :  Indonesia Rebut 4 Emas Tinju Piala Presiden

Lantaran pandemi covid-19, pemain yang berasal dari Belu kembali ke rumah masing-masing, sedangkan pemain dari luar daerah menginap di mes pemain. Kebijakan itu bertujuan menghindari kerumunan orang.
“Selama pemusatan latihan (TC), kita benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pemain dikirimkan vitamin agar menjaga imun tubuh,” kata Fary Francis.

Menurutnya, para pemain diagendakan menggelar laga percobaan dengan tim lain di Atambua, Kefamenanu, So’e maupun Kota Kupang. “Manajemen berkomitmen bahwa tim tetap mempersiapkan diri,” ujarnya.

Jika nantinya El Tari Cup ditunda lantaran pandemi covid-19, tambah Fary, Bintang Timur Atambua kemungkinan akan menggelar pertandingan dengan tim lainnya yang sudah mempersiapkan diri menghadapi even tersebut.

Baca Juga :  Petinju dari 31 Negara Bertarung di Labuan Bajo

Terkait dengan persiapan PON Papua, Asprov PSSI Nusa Tenggara Timur dipersilahkan merekrut pemain
dari Bintang Timur Atambua. “Tetapi berharap apabila kita membutuhkan, diberikan izin mengunakan pemain kita seperti pada even El Tari Cup,” katanya.

Keterangan pers tersebut juga dihadiri Head Coach Academy Bintang Timur, Maman Suryaman, Coach Kiper Bintang Timur Academy, Dwi Pranayudha dan Asisten Pelatih Lodovikus Mau.

Untuk Jersey Bintang Timur Atambua pada El Tari Cup 2021 terdiri dari warna putih merah dengan latar belakang motif kain tenun (Home), kemudian warna merah dengan latar belakang kain tenun (Away), dan abu-abu gelap untuk kiper. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *