Bintang Timur Atambua Siap Gelar Piala Suratim U-15

  • Whatsapp
SSB Bintang Timur--Pemain U-15 bersama pelatih dan pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur di Sekolah Lapang Nekamese, Selasa (7/11). Foto: Lintasntt.com

Kupang -Akademi Bintang Timur Atambua (BeTA) siap menggelar turnamen Piala Suratin U-15 tahun 2021.

Rencananya turnamen akan digelar di Lapangan Bintang Timur, Atambua, 7 Juni 2021.

Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi antara Direktur Akademi Bintang Timur Atambua, Joao Fransisco Leki bersama Sekjen Asprov PSSI NTT di Kupang, Sabtu (6/3). Hadir pada kesempatan itu Wakil Direktur BeTA, Muchlis Lapitonung, Penasehat BeTA, Sipri Seko dan Komisi Disiplin Asprov PSSI NTT, Lukman Hakim.

“Bintang Timur FC sudah ditetapkan sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara Piala Suratin U-15. Ini akan menjadi sejarah di NTT karena baru kali pertama Piala Suratin U-15 digelar. Terima kasih kepada Pak Fary Francis sebagai pendiri Bintang Timur FC yang sudah mau menggelar event ini,” kata Lembertus Ara Tukan.

Dia mengatakan, pendaftaran peserta akan dimulai pada 1 April 2021. Untuk itu, kata Lambertus, pihaknya akan segera menyurati askab dan klub anggota Asprov PSSI NTT untuk segera menyiapkan tim dan mendaftarkan diri.

Baca Juga :  Daniel Whitehouse Juara Etape V Tour de Flores

“Minimal harus diikuti oleh empat peserta baru boleh digelar. Hitungan kami pasti lebih karena di Daratan Timor saja sudah hampir sepuluh tim yang akan ikut,” kata Lambertus.

Lambertus berharap, meski sebagai klub independen, panitia dari Bintang Timur FC berkoordinasi dengan Askab PSSI Belu dan Pemkab Belu untuk penyelenggaraan ini. Lambertus juga meminta panitia untuk menggandeng para sponsor untuk mendukung pendanaan. “Sponsor boleh dari mana saja, asalkan jangan produk rokok. Kami yakin panitia dari Bintang Timur FC akan sanggup menggelarnya,” kata Lambertus.

Joao Leki pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI NTT yang telah memberikan kepercayaan ini. “Amanat dari pendiri Bintang Timur FC, kami harus sukseskan ini. Beliau akan turun langsung untuk memantau dan mengawal persiapan hingga penyelenggaraan. Kami akan terus berkoordinasi dengan Asprov PSSI NTT, karena ini memang baru pertama digelar,” kata Joao.

Baca Juga :  Dani Pedrosa bakal Dampingi Rossi di Motogp 2017

Joao mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan lapangan BeTA sebagai tempat pertandingan. “Lapangan standar nasional sudah kami siapkan. Sejak awal didirikan, lapangan ini sudah dilengkapi lampu, tribun dan fasilitas lainnya. Kalau memang peserta banyak, mungkin bisa pakai Stadion Haliwen ataupun lapangan Atambua. Kita lihat dulu dari jumlah peserta,” katanya.

Secara terpisah, Fary Francis yang dihubungi mengaku pihak BeTA siap menyukseskan event ini.

“Pada dasarnya kami siap gelar. Panitia segera kami bentuk yang terdiri dari orangtua siswa BeTA, pengurus, termasuk di dalamnya MasGibol dan pers,” kata Fary yang adalah manager Timnas Pelajar Kemenpora. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *