BI Perwakilan NTT Gelar Pasar Murah Ramadan

  • Whatsapp
pasar murah ramadan di Pasar Tradisional Oeba, Kota Kupang, Rabu (8/6)/Foto: Gamaliel Amalo

Kupang–Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar pasar murah ramadan di Pasar Tradisional Oeba, Kota Kupang, Rabu (8/6/2016) pagi.

Humas BI Perwakilan NTT Hafits mengatakan pendanaan pasar murah ini dialokasikan dari dana program kepedulian sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) bertujuan menjaga harga bahan kebutuhan pokok tidak melonjak selama ramadan.

Read More

Pasar murah tersebut, BI dan BMPD menyiapkan 250 paket sembako yang masing-masing paket berisi empat kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, dan empat bungkus mi instan dengan total harga Rp50.000.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Kupang Resmikan Jabal Mart Swalayan

“BI dan perbankan memberikan subsidi sebesar Rp30 ribu dari harga bahan kebutuhan pokok tersebut sebesar Rp80.000 sehingga warga hanya membayar Rp50.000 saja,” ujarnya.

Dia mengatakan pasar murah digelar selama dua hari berturut-turut menghabiskan 500 paket sembako.

Di lokasi yang sama, BI juga membuka kios penukaran uang mulai pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000 dan Rp50.000 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri. Pada hari raya, masyarakat membutuhkan uang pecahan kecil cukup banyak untuk kebutuhan pemudik yang akan merayakan idul fitri. (rr/gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *