BI Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi Bali-Nusra

  • Whatsapp
pelatihan wartawan/foto: alex dimu
pelatihan wartawan/foto: alex dimu

Nusa Lembongan—Bank Indonesia (BI) menggelar pelatihan wartawan ekonomi bagi 39 wartawan dari tiga kota yakni Kupang, Mataram, dan Denpasar di Nusa Lembongan, pulau kecil di sebelah tenggara Bali.

Pelatihan itu sekaligus gathering tersebut merupakan agenda tahunan Bank Indonesia guna meningkatkan pemahaman wartawan ekonomi dalam bidang moneter.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah III/Bali-Nusra Benny Siswanto bertempat di Batu Karang Resort pada Jumat (5/12). “Pelatihan ini untuk mengenal kebijakan BI dan masalah nasional secara umum dan kebijakan serta langkah-langkah yang ditempuh di daerah,” kata Benny.

Pelatihan kemudian dilanjutkan materi pengaruh penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terhadap pencapaian target inflasi nasional yang disampaikan Devisi Relasi Media dan Opinion Maker Departemen Komunikasi BI, Dedy Irianto, serta materi Bank Indonesia dari perspektif media yang disampaikan Pemimpin Redaksi Koran Jakarta Marten Selamet.

Baca Juga :  Plafon Kas Titipan BI di Bank NTT Cabang Labuan Bajo Rp200 Miliar

Pelatihan yang baru akan berakhir Minggu (7/12) tersebut akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Tenun Binaan BI di Desa Pejukutan, Nusa Penida. Di lokasi ini, BI akan menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). (gba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *