Besok Pagi Jokowi Blusukan di RPH Oeba

  • Whatsapp

Joko Widodo
Joko Widodo
Kupang—Lintasntt.com: Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo alias Jokowi dijadwakan blusukan ke rumah potong hewan (RPH) dan pasar tradisional di Kota Kupang, Selasa (29/4) sekitar pukul 06.30 Wita.

Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta datang ke Kupang untuk melihat dari dekat kondisi RPH dan penjualan daging sapi sebelum melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi NTT di sektor peternakan.

Read More

Kepala Dinas Peternakan NTT Thobias Uly mengatakan pembicaraan terkait kerjasama bidang peternakan tersebut sudah dimulai sejak 2013, termasuk menggelar pembicaraan bersama Dinas Peternakan DKI Jakarta.

Rencana kerja sama tersebut antara lain mencakup pembibitan ternak, penggemukan dan pasokan daging sapi dari NTT untuk memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat di DKI Jakarta. “Sudah beberapa kali kami melakukan pertemuan dengan Dinas Peternakan DKI Jakarta terkait kerjasama ini,” kata Thobias di Kupang, Senin (28/4).

Baca Juga :  Gubernur NTT: Tidak Ada Toleransi bagi Penghina Pancasila

RPH yang akan dikunjungi Jokowi ialah RPH Kelurahan Oeba di Kota Kupang dan RPH Obeng di Kabupaten Kupang. Ia juga akan mengunjungi Karantina Hewan di Pelabuhan Tenau sebelum melanjutkan perjalanan ke pusat pembibitan sapi di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, dan Desa Ponain di Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Adapun penandatangan nota kesepahaman akan dilakukan di Desa Ponain sekitar 30 kilometer di timur Kota Kupang. Jokowi dan rombongan akan tiba di Kupang pada Senin tengah malam menggunakan pesawat Lion Air. (gba/mediaindonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *