Besok, Lima Anggota KPU NTT DIlantik

  • Whatsapp

KUPANG—LINTASNTT.COM: Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur terpilih, dijadwalkan akan dilantik di Jakarta, Kamis (24/10).

Tiga dari lima anggota KPU tersebut merupakan anggota KPU petahana (incumbent) yakni Johanes Depa, Gasim M Nur, dan Maryanti L Adoe. Sedangkan dua anggota KPU yang baru yakni Lay Djarandjoera (PNS) dan Yosafat Koli (anggota KPU Kabupaten Ngada).

Read More

Sebelumnya 10 besar calon anggota KPU periode 2013-2018 tersebut menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Kupang. Dari jumlah itu, enam orang diantaranya berlatar berlakang anggota KPU provinsi dan kabupaten. Tiga calon berasal dari KPU NTT yakni Johanes Depa, Gasim M Nur, dan Maryanti L Adoe.

Baca Juga :  Tutup 5 Jam Lagi, 8 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg di KPU NTT

Adapun dua orang lainnya berasal dari KPU kabupaten yakni Yosafat Koli, dan Thomas Dohu (anggota KPU Manggarai Barat), sedangkan empat kandidat lainnya yakni Lay Djarandjoera, Pramodana Purnalaksita (Staf PLAN Indonesia), Theresia Siti (Aktivis LSM) dan Wilson M. A. Therik (Ketua Panwaslu Kota Kupang). Para calon anggota KPU tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian tes yakni tes tertulis, kesehatan dan psikologi sejak awal Agustus lalu. (GBA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *