Bertemu Wakil Wali Kota Solo yang Positif Korona, Jokowi Bakal Swab Lebih Cepat

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Jokowi di Embung Saina, Rote Barat/Foto: Setkab

Jakarta – Presiden Jokowi akan menjalani tes swab lebih cepat dari jadwal rutinnya, usai adanya kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus korona (covid-19).

Jokowi diketahui sempat bertemu dengan Purnomo di Istana pekan lalu.

Read More

“Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/7/2020) seperti dikutip detik.com.

Baca Juga :  Johny Plate Pertanyakan Dana Rp54 Miliar untuk Lapindo

Heru mengatakan protokol kesehatan di Istana secara ketat diterapkan, termasuk kepada tamu yang bertemu Jokowi. Tamu diwajibkan menjalani rapid test korona.

“Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak presiden,” kata Heru.

Purnomo, yang dinyatakan positif virus Corona, mengaku merasa dirinya sehat. Purnomo mengatakan sedang menjalani karantina di rumah. Dia mengetahui kabar tersebut kemarin sore. “Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi. (sumber : detik.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *