Bertemu Pimpinan BRI, Ferdi Tanoni: Dana Kompensasi Montara Segera Cair

  • Whatsapp
Dari kanan, Paulina A.Kaborang, Ferdi Tanoni, Pimpinan Cabang BRI Kupang, Frans Dj.Tulung, SH dan Marthen Bessie di ruang Rertemuan BRI Kupang./Foto: dok

Kupang – Ketua Yayasan Peduli Timor (YPTB) Ferdi Tanoni selaku Representasi dan Otoritas Pemerintah Republik Indonesia Resmi Khusus Dalam Penyelesaian Kasus Tumpahan Minyak Montara di Laut Timor bertemu pimpinan Cabang BRI Kupang untuk memastikan penyaluan dana kompensasi dilakukan sebelum natal.

Dalam pertemuan selama satu jam yang juga dihadiri Kuasa Hukum YPTB Frans Dj.Tulung, SH diperoleh titik terang terkait penyaluran dana kompensasi tersebut. Dalam pertemuan itu,  pihak BRI menyebutkan suara tertanggal 27 November 2023 tersebut adalah benar.

Kemudian petani rumput laut di Kupang dan Rote yang terdampak kasus pencemaran laut Timor imbas meledaknya ladang minyak montara, segera ditransfer ke rekening masing-masing di BRI Kupang,

“Menurut BRI Kupang, penyaluran dana ini akan dilakukan secara bertahap dari satu daerah ke daerah lainnya sebanyak 81 Desa terdampak, dan pasti ada yang cepat dan ada yang lambat.YPTB harap BRI mulai salurkan pada bulan Desember 2023 ini,” ujarnya, Selasa (19/12/2023)

Menurutnya, penyaluran dana ini akan melibatkan petugas dari BRI Pusat, BRI Kupang dan pihak Maurice Blackburn Lawyers, namun tanggal penyaluran dana belum bisa disampaikan karena pihak BRI sedang melakukan pengecekan, seluruh buku Bank BRI para petani rumput laut ini TELAH selesai diproses di Jakarta. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.