Bertambah Lagi, PDP Korona Sembuh di NTT

  • Whatsapp
Marius Jelamu/Foto: Humas Pemprov/Very Guru

Kupang–Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dilaporkan sembuh di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah satu orang, Kamis (16/4) sore. Dengan demikian, total PDP sembuh bertambah menjadi 11 orang.

Juru Bicara Pemprov NTT Penanganan Covid-19, Marius Jelamu mengatakan masih ada 12 PDP yang saat ini dirawat di rumah sakit, dan lima orang dipantau kesehatannya, namun tidak menjalani perawatan di rumah sakit.

Read More

Marius yakin PDP yang masih dirawat di rumah sakit maupun dipantau petugas medis akan sembuh. “Kita yakin ODP dan PDP yang dirawat sembuh,” tandas Marius.

Baca Juga :  Update Korona NTT 8 Juni: Tambah 2 Positif di Kupang dan Labuan Bajo

Begitu juga kondisi satu pasien covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit WZ Johannes Kupang tetap normal. “Kita melihat angka-angka pasien dalam pengawasan dari hari ke hari sembuh,” tambahnya

Sedangan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 804 orang, tidak termasuk 792 ODP yang saat ini menjalani karantina mandiri di rumah, serta 538 orang sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat.

Untuk itu, Marius mengimbau masyarakat tetap menaati protokol yang sudah ditetapkan yaitu mencuci tangan dengan sabun antiseptik, mengenakan masker dan menyemprot sepatu atau sandal dengan disinfektan, dan merendam dan mencuci pakaian dengan deterjen.

Marius minta masyarakat sungguh-sungguh menerapkan himbauan pemerintah yaitu social distancing, menghindari kerumuan serta tidak membuat kerumuman.

Baca Juga :  Waspada, Transmisi Lokal Covid-19 di Kota Kupang Terus Bertambah

“Kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT, yang berdiam di wilayah perkotaan dan perdesaan, yang berdiam di pinggir-pinggir pantai, daerah–daerah perbukitan dan pegunungan untuk mematuhi protokol-protokol kesehatan,” ujarnya.  (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *