Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Bawa 1.500 Orang

  • Whatsapp
Pesawat Saudi Arabia

Jakarta–Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dikabarkan membawa 1.500 orang saat berkunjung ke Indonesia 1-9 Maret 2017, diangkut tujuh pesawat.

Selama di Indonesia, Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Read More

Menanggapi banyaknya rombongan yang dibawa Raja Salman, juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha menuturkan, ini dikarenakan banyaknya aspek yang akan dibahas kedua negara.

“Rombongan banyak karena meliputi berbagai aspek, keamanan, logistik, dan lain sebagainya. Rombongan dalam konteks pertemuan bilateral, sekitar 14 hingga 15 secara resmi dari Indonesia, dari Arab Saudi juga mungkin akan sekitar itu,” kata Arrmanantha.

Baca Juga :  Timor Barat Tolak Klaim Australia Terhadap Pulau Pasir

Di kesempatan yang sama, Arrmanantha juga menuturkan, selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman juga akan berkunjung ke DPR dan juga akan melakukan kunjungan masjid Istiqlal.

“Hari kedua di Jakarta Raja Salam akan menyampaikan pidato di DPR, dan dia juga akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Presiden,” ujarnya.

Kunjungan ini juga sangat bersejarah karena lawatan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia pada 1970 atau 47 tahun lalu. (Sindo/kompas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *