Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman, PLN Fokus Costumer Service

  • Whatsapp
Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) /Foto: PT PLN

Melalui Grebek Milennialz, PLN Gencar Sosialisasi Electrifying Lifestyle dan New PLN Mobile

Waingapu – Program Gebrek Milenialz adalah program yang mengajak Milenial atau generasi Y dan Generasi Z mengenal produk PLN dan benefit dari produk-produk PLN.

Read More

Melalui kegiatan ini, PT PLN (Persero) UP3 Sumba mengenalkan berbagai program PLN diantaranya PLN Mobile, Electrifying Lifestyle, dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) kepada seluruh mahasiswa dari Akademi Keperawatan Waingapu melakukan “mini talk” via zoom online pada Jumat, 12 Maret 2021.

Dalam “mini talk” Grebek Milenialz yang dikemas melalui zoom ini disampaikan kepada para Milenial bahwa aplikasi New PLN Mobile memberikan kemudahan pelanggan dalam urusan listrik seperti Pembelian token bagi pelanggan pra bayar, Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, Monitor penggunaan listrik dan pembelian token, Mengajukan layanan pengubahan daya, Swadaya catat angka meter (Swacam), Layanan pengaduan pelanggan.

Baca Juga :  Hari Ini Tambah 18 Pasien Korona di NTT, TTS jadi Zona Hijau

“PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan Teknologi Finansial seperti OVO, Gopay, dll. Electrifying Lifestyle atau Gaya hidup dengan menggunakan peralatan elektronik ini sangat cocok bagi para kaum Milenial yang menginginkan segala sesuatu yang serba simple tapi juga ramah lingkungan. Pada kesempatan ini juga, kami mengenalkan Kompor Induksi dengan melakukan perbadingan terhadap kompor gas dan minyak tanah, cara penggunaaan, cara kerja kompor induksi, hingga cara perawatannya,” ujar Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumba Made Hary Palguna
Pada kesempatan tersebut juga, dikenalkan pula Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Baca Juga :  Pandemi Korona, WN Belgia Berkunjung ke Malaka

SPLU ini kini telah tersebar di beberapa titik dipulau Sumba, diantaranya terletak di Pelabuhan Lama dan Taman Pahlawan Waingapu. Acara semakin seru dengan adanya tanya jawab dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik.

Lanjut Made, “Program grebek milenialz ini adalah langkah awal dan bagian dari transformasi PLN yang akan terus berlanjut ke universitas lainnya di Waingapu”. tambahnya

Sejalan dengan itu, Maria Kareri Hara, S.Kep, Ns, M.Kes. selaku Ketua Program Studi Keperawatan Waingapu turut menyampaikan “saya berharap dengan New PLN Mobile ini dapat membantu mempermudah masyarakat masyarakat dalam masa pandemi covid 19 ini, yang mana juga turut mendukung instruksi pemerintah untuk dapat beraktivitas tanpa meninggalkan rumah,” ujarnya. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *