Bendahara Bupati Lembata Ditemukan Meninggal Tergantung pada Pohon di Hutan

  • Whatsapp
Evakuasi Korban di Hutan/Foto:Lex

Lembata – Albertus Ali Buran, 45, yang menjabat sebagai bendahara Bupati Lembata Lembata ditemukan meninggal dalam keadaan tergantung di dahan pohon, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 08.00 Wita.

Ayah empat anak ini meninggal dunia dalam kondisi tergantung di dahan pohon di hutan Tdua Lusikawak di Desa Nubamado. Lokasi temuan itu jauh dari permukiman penduduk.

Sesuai penjelasan Ansel Buran, adik korban, Albertus keluar dari rumah pada Senin 9 Mei 2022, namun sampai pukul 19.30 Wita, ia tidak kembali ke rumahnya.

Selanjutnya, Ansel bersama lima kerabat lainnya mencari korban di sekitar sawah Waikomo, pelabuhan, dan rumah-rumah keluarga dekat. “Karena pencarian sampai pukul 00.00 Wita, kakak saya tidak juga ditemukan, maka kami putuskan pencarian dilanjutkan keesokan hari,” ujar Ansel Buran.

Baca Juga :  Wakil Gubernur NTT Dalam Kondisi Baik

Pencarian hari kedua hari ini, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 08.00 wita, Ansel Buran bersama keenam kerabatnya kembali mencari di sekitar lokasi kebun milik korban di Lusikawak, Desa Nubamado, Kecamatan Nubatukan. “Sekitar Pukul 08.30, saya dan isteri saya mencari di sekitar Kebun. Saya menemukan sepeda motor kakak saya di lokasi kebunnya. Kamipun membagi tugas keliling kebun dan wilayah di luar kebunnya,” ungkap Ansel.

Korban akhirnya di temukan oleh Laurensius Laba Lasar, kerabatnya yang turut mencari bersama lima kerabat lainnya, sekitar 700 meter dari lokasi kebun miliknya.

Korban kemudian diturunkan dari dahan pohon oleh Polisi kemudian dievakuasi ke RSUD Lewoleba untuk menjalani visum.

Baca Juga :  Perketat Prokes, Covid-19 di Kota Kupang Tembus 1.422 Orang, NTT 4.159 Orang

Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday bersama sejumlah pejabat dan ASN pun tampak hadir di lokasi ditemukan mayat ASN tersebut. Hingga saat ini, kasus tersebut dalam penyelidikan polisi. (*/mi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *