Beda Dengan yang Lain, Korinus Masneno Daftar Bareng Wakilnya ke Parpol

  • Whatsapp
Korinus Masneno dan Veky Banfatin Daftar di PAN Kabupaten Kupang/Foto: Jemi

Kupang – Hal berbeda dilakukan Korinus Masneno, mantan bupati Kupang periode 2019-2024. Saat mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah ke sejumlah partai politik (Parpol) untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Kupang, ia datang bersama wakilnya Veky Banfatin.

Pemandangan seperti ini tidak terlihat di figur lainnya, yang datang sendiri-sendiri untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah.

Read More

Pada Jumat (19/4/2024) Korinus dan Veky yang menamakan duetnya dengan sebutan Korsa, sudah mendaftar di Gerindra Kabupaten Kupang, kemudian pada Sabtu (20/4) paket Korsa mendaftar ke sekretariat DPD PAN Kabupaten Kupang di Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah.

Hengky Febby Loden, Tim paket Korsa, di sekretariat DPD PAN Kupang mengatakan paket tersebut rencananya akan mendaftar lagi di DPD PSI Kabupaten Kupang dan DPC PBB Kabupaten Kupang.

“Kita daftar di partai-partai yang pasti berikan dukungan saja, setelah Gerindra dan PAN, kita akan daftar lagi di PSI dan PBB,’ kata Hengky Loden, ketua DPC PBB Kabupaten Kupang.

Usao mendaftar di PAN, Korinus Masneno mengatakan alasannya mendaftar paket ke parpol-parpol yang dituju.

Ibarat burung yang mau terbang, harus memiliki dua sayap. Kata Korinus Masneno, dia perlu mempersiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum melangkah ke perhelatan politik tersebut. “Ini sudah melalui diskusi dan pertimbangan yang matang (mendaftar paket) baru kita melangkah,”katanya.

Korinus menyampaikan permohonan maaf kepada parpol yang didatangi untuk mendaftar karena mendaftar bersama wakilnya.

Dikatakan ia memilih Veky Banfatin sebagai wakilnya juga sudah melalui sejumlah pertimbangan. Dan Veky Banfatin yang adalah kader Partai PAN dianggap sebagai sosok yang bisa bekerjasama dengan baik untuk melanjutkan kerja-kerjanya yang belum selesai saat dia menjadi bupati Kupang periode 2019-2024.

Paket Korsa menyampaikan terimaksih kepada PAN dan sejumlah parpol yang telah mendaftarkan mereka sebagai balon kepala daerah. Diharapkan pendaftaran yang telah dilakukan menjadi pondasi yang kuat untuk melangkah pada tahapan suksesi kepala daerah kabupaten Kupang selanjutnya.

Linden Sanam ketua DPD PAN kabupaten Kupang menyampaikan terimakasih dan rasa bangga pihaknya atas keputusan Korinus Masneno menggaet salah satu kader terbaik PAN kabupaten Kupang sebagai wakilnya.

Pihaknya berharap ada persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dapat menyetujui paket Korsa sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Kupang yang diusung PAN di Pilkada kabupaten Kupang November mendatang.

Sejauh ini figur-figur calon bupati yang mendaftar ke sejumlah parpol yakni Jerry Manafe, Mese Ataupah dan Yos Lede. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.