Bayi Penumpang Kapal Cepat Cantika 77 Jatuh ke Laut di Pelabuhan Biu

  • Whatsapp
Ilustrasi: Sumber Gambar: Terasjabar

Kupang–Seorang bayi, penumpang Kapal Cepat Cantika 77 jatuh dari gendongan ibunya ke laut saat kapal akan sandar di Pelabuhan Biu, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, NTT.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Komisaris Besar (Kombes) Johannes Bangun di Kupang, Minggu (5/1) mengatakan bayi bernama Chalinda Davinia Tansatrisna, berusia 9 bulan berhasil diselamatkan oleh seorang anggota polisi dari Polsek Sabu Timur, Brigpol Alfred Nikodemus Dimu.

Musibah terjadi Sabtu (4/1) sekitar pukul 18.30 Wita. “Saat itu kondisi laut di pelabuhan tidak memungkinkan kapal untuk sandar. Bayi ini jatuh dari gendongan ibunya ke laut,” ujarnya.

Ayah bayi bernama Kevin Tansatrisna langsung terjun ke laut untuk menolong, namun kewalahan akibat gelombang tinggi dan angin kencang.

Baca Juga :  Imunisasi MR di Kota Kupang Mendekati 100%

Selanjutnya, Brigpol Alfred Nikodemus Dimu ikut terjun ke laut untuk menolong bayi bersama ayahnya untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. “Saat ini bayi bersama kedua orang tuanya sudah kembali ke rumah mereka,” katanya.

Jatuhnya bayi dari kapal ke laut tersebut sangat disayangkan. Diharapkan kasus seperti itu tidak terjadi lagi, serta manajemen Kapal Cepat Cantika 77 dapat mengorganisir manajemen kedatangan dan keberangkatan penumpang secara baik agar tidak terjadi kasus yang sama di kemudian hari. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *