‘Baomong Nonstop’ akan Gelar Festival Sumpah Pemuda di Graha Undana

  • Whatsapp
Pendiri BNS, Andi Zulkifl (kiri) Menyampaikan Keterangan Mengenai Festival Sumpah Pemuda di Kupang, Rabu (31/8). lintasntt.com

Kupang – Baomong Nonstop Production (BNS) bakal menggelar Festival Sumpah Pemuda Episode 1 di Graha Universitas Nusa Cendana Kupang pada 27-28 Oktober 2022.

Kegiatan merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan, sekaligus menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi NTT menyalurkan minat dan bakat mereka.

Read More

“Kami ingin anak muda diberikan ruang yang baik agar bisa mengembangkan potensi mereka, anak muda tidak perlu takut menunjukkan potensinya di bidang apapun. Karena sudah saatnya kita tunjukkan bahwa kita ada untuk NTT tercinta ini,” kata Pendiri BNS, Andi Zulkifl dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (31/8/2022).

Andi mengatakan, BNS telah menyiapkan wadah bagi generasi muda NTT untuk bebas berkreasi sesuai dengan bakat masing-masing untuk memajukan diri, daerah dan bangsa.

Menurutnya, BNS sebagai platform digital tetap fokus mendorong anak-anak muda terus berkreasi seperti sebagai konten kreator untuk membranding diri mereka tidak hanya di daerah, tetapi sampai ke tingkat nasional. Andi mencontohkan selama berdiri satu tahun dan dua bulan, BNS sudah melahirkan 124 konten di Youtube Channel Baomong Nonstop.

Sementara itu, sebelum tiba pada kegiatan Festival Sumpah Pemuda atau main event, BNS telah menggelar pra event yang sudah dimulai dari beberapa bulan terakhir, kemudian setelah main event akan berakhir dengan kegiatan post event. 

Kegiatan Pra event diisi dengan sosialisasi literasi digital di sekolah dan kampus yang diberi nama BNS Goes to School dan BNS Goes to Campus. “Kami memberikan literasi digital kepada siswa dan mahasiswa di satu kampus dan emam sekolah termasuk di Semau Selatan,” ujarnya.

Event BNS Fest Sumpah Pemuda dirancang dengan konsep pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) sebagai suatu standar bagi anak muda Nusa Tenggara Timur dalam mengembangkan industri pariwisata NTT..

Festival ini menaruh perhatian khusus pada para pelaku UMKM di Kota Kupang melalui ketersediaan ruang dan kesempatan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan UMKM dan mengajak anak muda NTT mencintai produk-produk lokal. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.