Bantuan Korban Siklon Seroja masih Mengalir ke NTT

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan/Foto: Humas Pemprov NTT

Kupang – Bantuan masih mengalir untuk korban siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain dari pemerintah pusat, bantuan dari provinsi lainnya juga masih berdatangan. Bantuan terakhir datang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang diserahkan oleh Gubernur Zainal A. Paliwang sebesar Rp100 juta. Bantuan diterima Gubernur NTT Viktor Laiskodat, di Kupang, Jumat (11/6/2021).

Read More

“Kami atas nama pemerintah daerah provinsi NTT berterima kasih kepada kepedulian pemerintah Provinsi Kaltara yang ikut berperan serta memberikan bantuan. Kita gembira dan senang apalagi Bapak Gubernur Kaltara yang antar langsung ke sini,” kata Laiskodat.

Baca Juga :  Air Mata Tumpah di Perpisahan Sekolah Lapangan Nekamese

Hadirnya Bapak Zainal selaku Gubernur Kaltara di NTT, turut memberikan semangat baru pemerintah dan masyarakat untuk terus membenahi diri dan memulihkan kembali daerah NTT ini yang terdampak bencana.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang mengatakan bantuan tersebut berasal dari aparatur sipil negara Pemprov Kalimantan Utara

“Bantuan ini atas inisiasi kita yang awalnya mendengar saudara-saudara kita di NTT terkena bencana alam badai seroja pada beberapa waktu lalu. Sehingga untuk seluruh ASN Pemprov Kalimantan Utara menyalurkan bantuan kepada para korban dan puji Tuhan terkumpul semua senilai Rp100  juta secara spontanitas,” jelas Zainal.

“Awalnya saya menelpon Bapak Gubernur NTT Bapak Viktor Laiskodat untuk ditransfer saja namun beliau sendiri meminta saya untuk datang langsung ke NTT untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga :  BPBD Kota Kupang Segera Salurkan Bantuan Seroja ke Kelurahan

Zainal mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan bersama dalam budaya gotong royong untuk saling membantu dengan bersolidaritas bila ada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. (*/humas pemprov ntt)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *