Bank NTT Serahkan CSR Berupa APD untuk Tiga Rumah Sakit

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan CSR Bank NTT di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang/Foto: Humas Bank NTt

Kupang – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) berupa alat pelindung diri (APD) kepada tim medis tiga rumah sakit di Kota Kupang.

“Bantuan berupa masker dan face shield, diharapkan dapat membantu para petugas medis untuk pelayanan dalam kondisi pandemi covid-19,” kata Plt Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Kaho.

Aksi sosial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar Bank NTT jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 yang akan dirayakan pada 17 Juli 2020.

Penyerahan CSR untuk Rumah Sakit (RS) St Carolus Borromeus dilakukan pada 24 Juni 2020, terdiri dari 1.250 masker dan 25 face shield diterima oleh direktur rumah sakit.

Baca Juga :  Jokowi Ikut Kemauan Masyarakat Hentikan BOP Labuan Bajo

Selanjutnya CSR yang kedua diserahkan oleh komisaris independen Bank NTI didampingi Ph Direktur Utama dan Direktur Umum kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah WZ Johannes Kupang beserta para wakil drektur. Rumah Sakit WZ Johannes menerima bantuan berupa 1.500 Masker dan 25 face shield. Kegiatan ini berlangsung 25 Juni 2020.

CSR berikutnya diberikan kepada RSUD SK.Lerik Kota Kupang pada 29 Juni 2020 terdiri dari 1.500 masker dan 25 face shield., diterima oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore didampingi direktris rumah sakit dan kadis kesehatan. Road show aksi sosial HUT Bank NTT ke-58 selanjutnya yaitu aksi donor darah yang akan diadakan pada 3 Juli 2020 di Kantor PMI dari pukul 09.00-12.00 Wita.

Baca Juga :  Masuk Kupang, Ribuan Penumpang dari Daerah Terjangkit Korona Dipantau

Diharapkan kepada warga masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. karena setitik darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan banyak nyawa. Untuk para pendonor akan diberikan suvenir dari Bank NTT.

Aksi sosial lainnya dari Bank NTT yaitu berpartisipasi dalam CSR Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang merupakan program dari Pemerintahan Kota Kupang dengan menyumbang 5 Pohon trambesi, 5 pohon ketapang kencana dan 5 pohon flamboyan atau sepe. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *