Bank NTT Cabang Larantuka Salurkan Kredit Mikro Merdeka Rp817,4 Juta

  • Whatsapp
Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho/Foto: Lintasntt.com

Larantuka – Bank NTT Kantor Cabang Larantuka, Flores Timur telah menyalurkan kredit mikro merdeka sebesar Rp817,4 juta kepada 147 debitur di daerah itu.

Penyerahan kredit dilakukan secara simbolis oleh Daniel Kameo didampingi Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada tiga orang perwakilan UMKM di Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka, Sabtu, 9 Maret 2022.

Read More


Kredit Mikro Merdeka merupakan terobosan yang luar biasa dari Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat untuk membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu dan membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir yang semakin merajalela saat ini.

Baca Juga :  Poltekes Kupang Bantu APD-PHBS untuk Kelurahan Liliba

Desaian pembiayaan UMKM ini dilakukan bersama Pemerintah Provinsi NTT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT dan Bank NTT yang kemudian diberi nama nama Kredit Mikro Merdeka.

“Merdeka dari bunga, merdeka dari agunan dan merdeka dari rentenir sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro memperoleh permodalan dengan mudah, murah dan cepat,” kata Alexander Riwu Kaho.

Sehari sebelumnya, Kantor Bank NTT Kantor Cabang Lembata menyalurkan kredit mikro merdeka kepasda 135 debitur di daerah itu berjumlah Rp697 juta.

Adapun total penyaluran Kredit Mikro Merdeka di 23 kanto cabang Bank NTT di seluruh NTT berjumlah Rp14.091.012.500 kepada 2.566 pelaku usaha. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *