Bank NTT Bagikan Makanan Bergizi Kepada 136 Baduta Gizi Kurang di Kupang

  • Whatsapp
Pembagian Makanan Bergizi kepada Baduta Gizi Kurang di Posyandu Maletik, Jalan Salak, Kelrahan Oepura, Kupang, Sabtu (2/7/2022). Foto: Lintasntt.com

Kupang – Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) melakukan pembagian makanan bergizi kepada 136 bayi di bawah usia dua tahun (Baduta) gizi kurang yang tersebar di wilayah kerja Puskesmas Sikumana dan Puskesmas Oepoi, Sabtu (2/7/2022).

Pembagian makanan bergizi bekerja sama dengan petugas gizi dua puskemas tersebut, kader posyandu dan aparat kelurahan yang berlangsung selama satu bulan, merupakan lanjutan Kick Off Program Bank NTT Peduli Stunting pada 21 Juli 2022.

Read More

Pemberian makanan tambahan ini bertujuan membantu pemerintah daerah menurunkan angka stunting yang tercatat masih tinggi yakni 22%.

Wakil Pemimpin Cabang Bidang Operasional, Kantor Bank NTT Cabang Khusus, Stefanus Ngongo Mesah mengatakan, pembagian makanan bergizi mulai dari Kelurahan Fatukoa dan Oepura yang merupakan wilayah Puskesmas Sikumana, kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Oepoi dan Liliba yang masuk wilayah Puskesmas Oepoi.

“Harapan kami dengan bantuan makanan tambahan selama satu bulan ini, berat badan anak-anak bertambah,” katanya kepada wartawan.

Adapun, untuk seluruh wilayah NTT, Bank NTT membagikan makanan bergizi kepada 6.000 baduta gizi kurang dari total sekitar 16.000 baduta gizi kurang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.