Bank Indonesia-Pemkot Kupang Luncurkan Paket Sembako Murah

  • Whatsapp
Peluncuran Paket Sembako Murah/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Bank Indonesia Kantor Perwakilan NTT bersama Pemkot Kupang dan Sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Apasa meluncurkan paket sembako murah, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan dengan nama Kick Off Program UMKM Bangkit Optimis ini dipusatkan di Sentra UMKM Apasa, Jalan Frans Seda, untuk minyak goreng dan sembako murah bagi masyarakat memasuki hari raya, sekaligus mendorong UMKM bangkit di tengah pandemi covid-19.

Read More


Pembelian paket sembako di lokasi ini wajib mengunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat Beli Pepaya dan Garam Bayar Pakai QRIS

“Program ini bertujuan agar masyarakat dapat mengakses minyak goreng dan sembako murah dalam rangka hari raya sehingga inflasi terjaga serta mendorong masyarakat agar terbiasa mengunakan QRIS sebagai pembayaran digital,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja kepada wartawan sesuai kegiatan tersebut.

Program ini menyediakan 1.500 paket sembako murah yang tediri dari satu liter minyak goreng, beras premium 2,5 kilogram, gula 1 kilogram, terigu 1 kilogram dan satu kaleng susu kental manis. Satu paket dijual seharga Rp80 ribu, lebih murah dibandingkan harga normal sebesar Rp100 ribu.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man yang hadir pada peluncuran paket sembako ini menyebutkan, persediaan minyak goreng di Kota Kupang terkendali. Namun, stok minyak goreng merek tertentu terbatas akibat permintaan yang tinggi, sedangkan minyak goreng merek lainnya cukup.

Baca Juga :  BI Perluas Pengunaan QRIS ke Pasar Tradisional Di NTT

Hermanus menyebutkan harga minyak goreng kini sebesar Rp22.600 per liter di tingkat distributor dan Rp24.000 per liter di pengecer. “Pengecer mendatangkan 15 kontainer minyak goreng, permintaan di Kota Kupang hanya 3.000 liter per bulan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah Kota Kupang bersama distributor minyak goreng akan menggelar pasar murah sembako dan minyak goreng mulai dari tingkat kecamatan sampai kelurahan.

“Kita minta minyak goreng dijual seharga Rp22.600 per liter tetapi tergantung dari stok minyak goreng di distributor,” kata Hermanus Man. (*/mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *