Bank DIY Pelajari Bank Devisa di Bank NTT

  • Whatsapp
Tim dari Bank DIY Berkunjung ke Bank NTT/Foto: Humas Bank NTT

Kupang – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menjadi tempat belajar bank pembangunan daerah di Tanah Air.

Kali iini sebuah tim dari Bank DIY berkunjung ke Kupang untuk mempelajari proses Bank NTT menjadi Bank Devisi. Seperti diketahui, Bank NTT telah memerpoleh izin sebagai Bank Devisa dari OJK sejak 1 September 2023.

Sejak itu, sejumlah BPD datang ke Bank NTT untuk mempelajari Bank Devisi, termasuk digital smart branch, sistem core banking, UMKM, antara lain dari Bank Bengkulu, Bank Jambi, Bank Aceh Syariah, Bank Sumsel-Babel.

Kepala Sub Divisi Humas dan Publikasi Bank NTT Inggrid Manongga menyebutkan studi banding tersebut terkait dengan rencana proses Bank Bank Devisa dari Bank BPD DIY.  “Tim dari Bank BPD DIY mempelajari teknis perizinan hingga operasional menjadi bank Devisa,” kata Inggrid Manongga.

Adapun peserta studi banding ini terdiri dari Pj Pemimpin Devisi Perencanaan dan Pengembangan, Mahatmanto Budiatmoko Subono bersamaPemimpin Kelompok Perencanaan Strategis dan Organisasi, Sigit Sugiharto,.

Kemudian Analisis Junior Kelompok Perencanaan Strategis dan Organisasi, Puspita Dewi Wulandari, Analis Junior Kelompok Manajemen Dana dan Pasar Uang, Niti Bayu Indrakrista.

Direktur Kepatuhan Chistofel Adoe, Direktur TI dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, seluruh pejabat eksekutif dan Tim Bank Devisa Bank NTT. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.