Bandara Frans Seda Naik Status Jadi Kelas II

  • Whatsapp
Bandara Frans Seda/Foto: Gamaliel
Bandara Frans Seda/Foto: Gamaliel

Maumere–Lintasntt.com: Bandar Udara (Bandara) Frans Seda di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kini telah memiliki faslitas sentra pelayanan publik (Costumer Service Center).

Fasilitas tersebut baru selesai dibangun dan diresmikan pada 15 Juni 2015, sekaligus menaikan status bandara dari kelas III menjadi kelas II.

Read More

Kepala Bandara Frans Seda, Leo Paseli Suba mengatakan fasilitas tersebut akan dimanfaatkan operator airlines untuk melayani kebutuhan calon penumpang. Saat ini Bandara Frans Seda melayani penerbangan dari lima maskapai yakni Wings Air, Nam Air, Kal star, Susi air, Garuda Indonesia, dan Trans Nusa.

Baca Juga :  Enam Warga Tiongkok Belum Boleh Turun dari Kapal

“Fasilitas ini digunakan untuk pemesanan tiket, pelayanan tiket sebelum penerbangan, print out tiket, informasi jadwal dan rute penerbangan, akses tiket online secara mandiri dan modifikasi tiket atau pengembalian, perubahan, dan buka baru,” ujarnya.

Ia mengatakan Wings Air dan Nam Air sudah lama beroperasi di bandara tersebut. Saat ini armada yang baru masuk yakni Susi Air yang melayani penerbangan perintis rute Maumere-Waingapu-Maumere setiap Selasa dan Minggu.

Adapun Kal Star melayani rute penerbangan Pontinak-Surabaya-Denpasar-Maumere-Kupang. “Saya pastikan Bandara Frans Seda Maumere siap melayani penumpang selama Ramadhan maupun hari raya nanti,” kata Dia. (al)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Kapan Garuda masuk bandar udara Franseda ??sampai dengan 31 Juli kemarin tdk ada pesawat Garuda. yahhh,kalau mau masuk juga yang boing lah jangan yang ATR..masa sdh naik ke kelas II masih pesawat kecil…