Bandara El Tari Kupang Siapkan Layanan Tes PCR dan Rapid Test Antigen

  • Whatsapp
Foto: dok

Kupang – PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur menyiapkan layanan tes PCR dan rapid test antigen mulai Selasa (1/9).

Lokasi pengambilan sampel swab dan antigen di bangunan yang ditempatkan tak jauh dari pintu keberangkatan, terdiri dari ruangan pendaftaran, skrining pengambilan sampel, dan isolasi.

Read More

Layanan pengambilan di area bandara tersebut bekerjasama dengan klinik swasta untuk mempermudah calon penumpang pesawat dan harga yang terjangkau, berlangsung setiap hari mulai pukul 06.00-15.00 Wita untuk rapid antigen dan pukul 07.00-14.00 Wita untuk tes PCR.

Baca Juga :  Cegah Virus Korona, Bandara El Tari Disemprot Disinfektan

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Rio Hendarto menyebutkan hasil rapid tes ditetapkan sebesar Rp100 ribu, sedangkan biaya tes PCR sesuai aturan pemerintah yakni Rp525 ribu. “Hasil PCR keluar 1×24 jam dan hasil rapid test keluar dalam 15 menit,” Rio Hendarto kepada wartawan.

Dian, Petugas Klinik Asa Kupang mengatakan sejak pagi, tercatat 30 orang menjalani tes antigen dengan hasil non reaktif dan 20 orang menjalani tes PCR.”Jika ada yang reaktif dan bergejala dibawa ke rumah sakit,” kata Dian.

Dian minta calon penumpang pesawat tidak membeli tiket sebelum hasil tes keluar. “Kalau sudah beli tiket dan hasil tesnya negatif tidak apa-apa, tetapi kalau hasilnya positif, otomatis tiketnya hangus karena tidak bisa naik pesawat,” tambahnya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment