Balai Besar KSDA NTT Salurkan Suplemen untuk Tim Medis Covid-19

  • Whatsapp
Penyaluran Suplemen untuk Tenaga Medis/Foto: Humas Balai Besar KSDA NTT

Kupang–Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan suplemen penambah daya tahan tubuh bagi tim medis yang dipersiapkan untuk menangani pasien terjangkit virus korona (covid-19), Jumat (3/4).

Bantuan disalurkan kepada tim medis di Rumah Sakit WZ Johannes Kupang yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan korona di Kota Kupang.

Read More

Bantuan yang diserahkan berupa 100 boto madu hutan, 25 botol minyak kala kode (sirih hutan) dan 25 bungkus kacang meter. “Bantuan ini diperoleh dari pembelian hasil produksi masyarakat kelompok tani hutan binaan Balai Besar KSDA NTT yang merupakan hasil hutan bukan kayu (HHBK),” kata Kepala Balai Besar KSDA NTT Timbul Batubara lewat keterangan tertulis.

Baca Juga :  Cagar Alam Wae Wuul di Manggarai Barat Terbakar

Bantuan suplemen tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan kepada tenaga medis, petugas dan relawan dalam upaya pencegahan virus korona di NTT.

Di kalangan Balai Besar KSDA, tambah Dia, juga disalurkan anggaran untuk pembelian vitamin penambah daya tahan tubuh sebesar Rp200 ribu per orang, menetapkan piket dan work from home (WFH), penyediaan hand sanitizer, masker dan tempat cuci tangan.

Selain itu dilaukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah pegawai, dan membentuk satgas tim waspada darurat covid-19. Sebelumnya pada 20 Maret lalu Balai Besar KSDA NTT juga menutup sementar seluruh taman wisata alam yang berada di bawah wilayah kerja Balai Besar KSDA serta membuat infografis dan video klip untuk informasi pencegahan penyebaran wabah tersebut. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *