Baku Tembak dengan TNI-Polri, Dua Teroris KKB Papua Tewas

  • Whatsapp
Kota Jayapura, Provinsi Papua

Papua – Satgas Nemangkawi yang terdiri dari TNI dan Polri kembali melakukan baku tembak dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Jembatan Mayumberi, Ilga, Papua, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 03.19 WIT.

“TNI Polri berhasil menembak tiga teroris anggota kelompok teroris Lekagak Talenggeng, dengan dua teroris meninggal dunia, satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak,” ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Mei 2021.

Read More

Iqbal menyebut pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap satu anggota KKB yang melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata api AK 47. Penyisiran di lokasi tembak juga dilakukan.

Baca Juga :  Kepala BIN Papua Gugur Ditembak KKB di Distrik Beoga

“Penyisiran ditemukan barang bukti yang diamankan oleh petugas, dua jazad teroris, satu pucuk senjata organik jenis moser 7,62, 1 buah HT, amunisi 17 butir, dan empat selongsong peluru,” jelasnya.

Iqbal memastikan kondisi di kota ilaga saat ini telah kondusif. Aktifitas warga telah berjalam secara normal, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli. (medcom.id)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *