Bakal Calon Wali Kota Kupang Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp
Calon Wali Kota Kupang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kupang–Empat bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 24 September 2016 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z Johanis Kupang.

Empat pasangan calon itu yakni Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat), Jefritszon Riwu Kore-Hermanus Man (FirmanMu), Adrianus Dami- Ferdinand Darma Leon (ADIL), dan Viktor Messakh-Viktor Manbait (Viktory).

Read More

Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon ini dimulai tepat pukul 08.00 Wita, semua bakal calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan didampingi Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo dan Ketua Panwaslu Kota Kupang, Germanus Attawuwur.

Baca Juga :  Maju di Pilkada Flotim, Cornelius Carvallo Didukung 11 DPC NasDem

Ketua tim dokter pemeriksaan kesehatan, dokter Andreas Fernandez menjelaskan tahapan pemeriksaan tes kesehatan didahului dengan pemeriksaan darah, pemeriksaan Telinga Hidung Tenggorokan (THT), mata, gigi dan mulut, radiologi, rotgen serta lainnya. “Seluruh pemeriksaan kesehatan dilakukan hari ini, dan hasilnya akan disampaikan ke KPU yang bersifat rahasia,” kata Andreas.

Sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama tiga hari sejak 24-27 September 2016, sedangkan hasil pemeriksaan tim dokter akan diumumkan pada 28 September 2016 kepada KPU Kota Kupang setelah seluruh tim dokter menggelar pleno mengenai hasil pemeriksaan.

Ketua KPU, Marianus Minggo mengatakan tes kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui apakah empat bakal pasangan calon itu miliki penyakit yang bisa menghalanginya untuk bertarung di Pilkada Kota Kupang. “Tes kesehatan ini bukan untuk mencari penyakit dari empat pasang calon,” katanya.

Baca Juga :  Ini Alasan Megawati Ajukan Jokowi Jadi Calon Presiden

Prinsipnya, menurut dia, penyelenggara pemilu ingin mengetahui kemampuan fisik bakal calon dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan, seperti kemampuan beranalisis dan mendesain program. “Kami berharap semua bakal calon dalam keadaan sehat,” katanya. (nttterkini)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *