Bagnaia Jatuh, Bastianini Juara MotoGP Prancis

  • Whatsapp
Enea Bastianini

Prancis – Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini memenangi MotoGP Prancis 2022. Balapan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2022).

Bastianini memulai balapan dari posisi kelima, Francesco Bagnaia dari posisi pertama, Jack Miller posisi kedua, Aleix Espargaro di posisi ketiga, dan Fabio Quartararo di posisi keempat.

Dari tayangan langsung di Trans7, Bastianini berhasil merebut posisi pertama, setelah Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang memimpin balapan, melebar di tikungan saat balapan menyisakan 7 putaran. Francesco Bagnaia yang turun ke posisi kedua, terjatuh sehingga posisinya direbut oleh Jack Miller.

Di belakang Jack ada Aleix Espargaro di posisi ketiga, dan Fabio Quartararo di posisi keempat. Posisi ini tidak berubah sampai para pembalap menyentuh garis finis.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 2-0

Dengan tambahan 25 poin, total poin yang dikumpulkan Bastianini menjadi 94 poin, sedangkan pemimpin klasemen masih Quartarato dengan 102 poin. Kemudian Aleix Espargaro dengan 98 poin, dan Bastianini dengan 94 poin pada posisi ketiga. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *