Ayo Dukung ‘Mulut Seribu’ di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020

  • Whatsapp
Mulut Seribu/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Destinasi Wisata ‘Mulut Seribu’ menjadi salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Kawasan yang berada di Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao, NTT ini masuk dalam kategori ‘Surga Tersembunyi Terpopuler’. Untuk mendukung Mulut Seribu, masyarakat bisa melalui SMS dengan mengetik API 18D kemudian mengirim ke nomor 99386.

Read More

Dukungan bisa dilakukan dengan cara like di Instagram, : https://bit.ly/API18NTT. Periode voting sudah dimulai sejak 1 Agustus dan akan ditutup pada 31 Desember 2020.

Lokasi ini mulai berkembang menjadi tujuan wisata favorit beberapa tahun terakhir, setelah dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang kemudian memviralkan lewat media sosial.

Baca Juga :  Gubernur NTT Bangun Jembatan Pulau Rote-Usu

Selain gugusan pulau, pemerintah daerah juga bisa menjadikan budidaya dan pengolahan rumput laut di perairan itu menjadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Kadis Pariwisata NTT Wayan Darmawa mengatakan selain Mulut Seribu, masih ada tujuh destinasi yang masuk nominasi API 2020, yakni Daging Se’i asal Rote sebagai makanan tradisional terpopuler

Hopping Island di Flores Timur sebagai wisata air terpopuler, Tenun Ikat Ina Ndao di Kota Kupang sebagai destinasi belanjar terpopuler,

Selanutnya, Fulan Fehan di Kabupaten Belu sebagai dataran tinggi terpopuler. Liang Bua di Kabupaten Manggarai sebagai situs sejarah terpopuler, Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua sebagai kampung adat terpopuler, dan Pulau Semau destinasi baru terpopuler. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *