Ayo Daftar! HIPMI NTT Gelar Turnamen Game Online

  • Whatsapp
Ketua Bidang 10 HIPMI NTT, Eric Robin (kanan) dan Ketua Harian ESI NTT Toni Dima (kiri). Foto: Dok Pribadi

Kupang – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar turnamen game online mulai 4 Juli-9 Agustus 2020.

Untuk menyukseskan turnamen terbuka tersebut, pihaknya menggandeng Pengprov Esport Indonesia (ESI) NTT. Pendaftaran telah dibuka dan gratis melalui website www.yamisok.com, akan ditutup pada 28 Juni 2020,”

“Turnamen terbuka untuk umum PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) ini, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-48 yang dirayakan setiap 10 Juni, serta mencari bibit-bibit gamer profesional di NTT,” kata Ketua Bidang 10 HIPMI NTT, Eric Robin di Kupang, Selasa (16/6).

Turnamen ini diharapkan menjaring 160 squad PUBG di NTT untuk ikut bertanding. Setiap squad atau tim terdiri dari empat orang, termasuk kapten tim. Penyelenggara akan memilih empat squad sebagai pemenang 1-4 yang masing-masing akan menerima hadiah uang.

Namun, hanya pemenang pertama dan kedua yang berhak mewakili NTT ke grand final nasional yang akan digelar pada 15-16 Agustus 2020. “Untuk itu saat pendaftaran diharapkan mendaftar dengan jelas dari provinsi NTT,” kata Eric Robin.

Baca Juga :  Ayu Azhari Bantah Menikah dengan Bupati

Di grand final, sebanyak 5.440 squd dari seluruh Indonesia akan meramaikan pertandingan. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta yakni pemenang 1-4, terminator, dan giveaway.

Menurut Eric, game yang dulunya hanya untuk bersenang-senang dan menghibur, kini telah menjadi mata pencaharian. Para gemer profesional bermuncul, bermain secara solo maupun grup.

Selain itu, penghasilan yang diperoleh dari dunia game ini bisa mencapai miliran rupiah. Karena itu, HIPMI memandang peluang ke depan gunia game sehingga ikut mengembangkan gama di Tanah Air dengan mencari bibit-bibit game perofesional Indonesia.

Ketua Harian ESI NTT Toni Dima mengapresiasi turnamen yang digelar oleh HIPMI tersebut dan diharapkan ada kerjasama yang akan terjalin antara HIPMI NTT dan ESI NTT.

Pendaftaran, kualifikasi dan Hadiah

Menurutnya, di era digital saat ini, anak-anak muda lebih tertarik kepada hal-hal yang sifatnya virtual, terutama game online. “Diharapkan dengan adanya turnamen besar seperti yang diselenggarakan oleh HIPMI, dapat menghasilkan bibit-bibit baru untuk atlet esports Indonesia terutama di NTT,” katanya.

Baca Juga :  39 Finalis Putri Indonesia Jalani Pra Karantina di Labuan Bajo

Dengan adanya pembinaan dan turnamen, anak-anak muda sebagai gamer tidak hanya menyalurkan hobi tetapi sudah menjadi profesi yang dapat memberikan penghasilan yang memadai.

Tahapan Pendaftaran

Tahap pertama, klik link https://sinergy10.com/hipmi-championship/ anda akan diarahkan ke link Yamisok.

 1. Kapten team buat akun di www.yamisok.com

2. Verifikasi akun di email (kalau tidak dapat notif verifikasi di inbox email bisa screenshoot akun yamisoknya, paste di group).

3. Bind akun (Game profile-pilih gamenya PUBGMobile
4. Buat Team di yamisok.com (kapten team).

5. Ajak temannya untuk buat akun di yamisok seperti cara nomer 1-3.

6. Kapten team invite akun yamisok anggota team lainnya.

7. Notifikasi invite team akan muncul dibagian kanan atas. (anggota team).

8. Setelah team lengkap, baru bisa Join tournament.

Registrasi (tidak punya akun) bagi anda yang sudah punya akun tinggal login saja.  Wajib: Nama tim dan provinsi. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *