Ayo Buka Rekening Tabungan ‘Simpel’ di Bank NTT

  • Whatsapp
Foto: Humas Bank NTT

Larantuka – Bank NTT mengajak pelajar membuka rekening Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang sudah disiapkan bank kebanggan masyarakat Nusa Tenggara Timur tersebut.

Tabungan Simpel memang didesain khusus bagi pelajar bertujuan mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya melakukan perencanaan keuangan sejak dini.

“Tabungan pelajar Simpel ini dicetuskan oleh pemerintah dan dijalankan oleh Otoritas Jasa Keuangan memiliki beragam manfaat bagi para siswa dan siswi. Dengan memiliki tabungan Simpel, memberikan pengalaman belajar untuk membangun budaya gemar menabung dan melatih mengelola keuangan sejak dini,” ujar Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho saat penyerahan secara simbolis rekening tabungan simpel kepada pelajar di Larantuka, Sabtu, 9 April 2022.

Baca Juga :  Gugus Tugas Lakukan Surveilans Transmisi Lokal di Kota Kupang

Sebanyak enam perwakilan pelajar menerima tabungan simpel yang diserahkan oleh Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli bersama Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho yang bertempat di Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL).

Bank NTT sebagai milik pemerintah daerah yang menjalankan fungsi antara lain menghimpun dana masyarakat yang kemudian menyalurkan dalam bentuk pembiayaan untuk menggerakan ekonomi daerah,

Sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank NTT menjalankan fungsi antara lain menghimpun dana masyarakat yang kemudian menyalurkan dalam bentuk pembiayaan untuk menggerakan ekonomi daerah. Karena itu, tambah Alexander, menabung di Bank NTT merupakan partisipasi nyata membangun daerah ini.

Pada saat yang sama pula, Bank NTT melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Perguruan Tinggi Henricus Leven untuk mendukung pencapaian optimal dalam Pemanfaatan Jasa Layanan Bank di lingkup dunia pendidikan.

Baca Juga :  Update Korona NTT 17 Juni: 52 Sembuh, 55 Masih Dirawat

Kerjasama itu meliputi Pemanfaatan layanan Payment Online Pembayaran Uang Pendidikan dan Pemanfaatan Cash Management System (CMS) Bank NTT. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *