Ayo, Berkunjung ke Bukit Cantik Mando’o Rote

  • Whatsapp
Ilustrasi: Panorama Pantai dari Bukit Mando'o Rote/Foto: Pariwisataindo

Rote–Jika berkempatan jalan-jalan ke Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke bukit cantik Mando’o.

Siapa tahu Anda beruntung bisa memandang Australia dari puncak bukit ini. Ini salah satu dari sejumlah lokasi wisata di pulau terselatan Indonesia yang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indah.

Masyarakat Rote mengenalnya dengan Tangga 300. Karena memang kita akan menapaki sekitar 365 anak tangga untuk mencapai puncak bukit. Bukit ini terletak di Desa Kuli yang kaya akan hasil pertanianya.

Takut lelah? Jangan khawatir, sepanjang mendaki anak tangga ada beberapa pos peristirahatan yang telah disediakan. Selain untuk tempat istirahat, pos tersebut berfungsi pelindung ketika hari sedang hujan.

Baca Juga :  Tidak Terawat, Dinding Gua Jepang Liliba Mulai Roboh

Keindahan bentang alam sudah mulai disuguhkan, tengoklah ke belakang maka kita akan melihat pemandangan Perbukitan Lole yang curam. Rasa lelah akan terbayar begitu sampai puncak.

Di atas telah tersedia beberapa gazebo untuk menikmati keindahan alam Pulau Rote. Di sebelah utara, kita dapat menyaksikan pemandangan Perbukitan Lole yang menemani saat mendaki tadi.

Di sebelah barat kita bisa melihat pemandangan Desa Kuli dan persawahannya. Di timur, kita dapat melihat pemandangan Perbukitan Keka dengan teluk yang berwarna biru di bawahnya. Lalu alihkan padangan ke arah selatan, hamparan fantastis Samudera Hindia terlihat amat luas.

Kita tidak akan sendiri di puncak Bukit Mando’o. Jika kita beruntung, sekawanan kera yang sedang mencari makanan akan menemani kita di puncak bukit. Bukit Mando’o memang menjadi tempat yang paling pas untuk menikmati pemandangan laut lepas dari ketinggian. Yuk, ke Bukit cantik Mando’o. (copyright iwan budi santoso/detiktravel)

Baca Juga :  Pagi Ini Pebalap Melintasi Tanjakan 'Super Gila' Ende-Bajawa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *