Aston Kupang Tanam Mangga, Dukung Gerakan Sejuta Pohon

  • Whatsapp
Foto: Aston Kupang

Kupang – Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2021, Aston Kupang Hotel & Convention Center melakukan aksi tanam pohon sebagai bentuk kepedulian lingkungan, Selasa (12/1/21).

Sebanyak 75 bibit pohon mangga harum manis ditanam dan dibagikan ke beberapa kepala keluarga di wilayah Kelurahan Kelapa Lima, khususnya lahan dekat Posyandu Kelapa Lima yang selama 10 tahun terakhir dikhususkan sebagai Paru Paru Lingkungan.

Read More

“Aksi tanam pohon ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terlebih lahan paru-paru lingkungan ini dibuat khusus karena lahan kosong di sekitar Kelurahan Kelapa Lima yang mayoritas sudah dipenuhi bangunan dan minimnya lahan hijau. Selain alasan tersebut, lokasi ini dekat dengan Aston Kupang Hotel & Convention Center yang sudah selayaknya patut jadi perhatian pihak hotel juga untuk selalu menjaga bersama-sama kelestarian alam sekitar. Kami juga berharap, pohon yang kami tanam bisa tumbuh dan mampu membantu menyelamatkan bumi, meningkatkan kualitas udara di lingkungan sekitar dan kawasan kelurahan Kelapa Lima semakin asri,” ujar Leonora Agatha selaku Public Relation Officer Aston Kupang Hotel & Convention Center.

Baca Juga :  TNC: Kelestarian Penyu Hadapi Lima Ancaman Terbesar

Aksi tanam pohon dimulai pukul 09.00 Wita yang dihadiri oleh 10 Karyawan Aston Kupang Hotel & Convention Center bersama Kepala Kelurahan Kelapa Lima Yustinus S. Kahan dan dua staf kelurahan serta Ketua RT 21 Thom Rihi Laga.

Acara berlangsung sederhana, dibuka dengan sambutan & ucapan terima kasih dari Kepala Kelurahan, Kepala RT 21 dan Riston Manullang selaku Manager in charge.

Setelah penanaman, secara simbolis pihak Aston Kupang Hotel & Convention Center menyerahkan bibit pohon mangga harum manis kepada Ibu RT 21 untuk selanjutnya dibagikan kepada beberapa kepala keluarga.

“Kegiatan ini juga didukung oleh BPDAS Benain Noelmina yang telah bekerja sama dengan Aston Kupang Hotel & Convention Center dalam merekomendasikan dan penyediaan bibit pohon mangga harus manis yang ditanam,” sambung Olla, panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Empat Perusahaan Diperiksa Terkait Pembalakan Liar di TTU

Jenis pohon mangga harum manis ini merupakan tanaman yang cepat tumbuh dan mampu menyerap air lebih.

Diperkirakan dalam kurun waktu kurang lebih 2.5 tahun, buah pohon mangga harum manis ini sudah dapat dipanen. Selain menanam, pihak Aston Kupang Hotel & Convention Center akan rutin memeriksa keberlanjutan penanaman ini setiap 3-6 bulan sekali. (*/aston)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *