Askab Ende Usung Fary Francis dalam Suksesi Ketua Asprov PSSI NTT

  • Whatsapp
ILUSTRASI : PINALTI BERHADIAH--Ketua Departemen Sport Intelligent PSSI Fary Djemy Francis menjadi penjaga gawang acara tendangan pinalti berhadiah di sela-sela peluncuran turnamen Sepakbola Anak Perempuan (girls football) di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (22/6/2017). Foto: Agus Haru

Kupang – Askab PSSI Ende mengusung duet Fary Francis – David Fulbertus sebagai bakal calon ketua Asprov PSSI NTT periode 2021-2025.  Surat dukungan sudah ditandatangani oleh Ketua Askab PSSI Ende, Sabri Indra Dewa dan Sekretaris YM Latif.

Adapun bakal calon yang diusung Askab PSSI Ende, yakni Ketua Fary Djemi Francis, Wakil Ketua, David Fulbertus. Anggota Exco, Jimmi Sianto, Umbu Ranggambani, Adrianus Bria Seran, Femi Mbapa, Mahdi Dejan Ibrahim, Yohanis Masse dan Syaful Sengaji.

Read More

Ketua Askab PSSI Ende, Sabri Indra Dewa yang dihubungi dari Kupang, Selasa (27/7), mengakui hal itu. “Ya, kami sudah mengatakan dukungan untuk suksesi Asprov PSSI NTT nanti. Kami mengusung Fary Francis sebagai ketua. Ada juga dukungan untuk wakil ketua dan anggota exco,” kata Sabri Indra Dewa.

Baca Juga :  Fary Francis Terpilih jadi Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia

Dia mengatakan, dukungan kepada Fary Francis ada alasannya. Fary dan David, kata Sabri, adalah tokoh yang selama ini sudah berkecimpung dalam sepakbola NTT. Untuk itu, ujarnya, demi pengembangan sepakbola NTT yang lebih berkualitas dan maju, tidak ada alasan lain untuk tidak mendukung paket ini.

“Saya yakin mereka akan sanggup berbuat lebih untuk sepakbola NTT. Mereka sudah lama berkecimpung dalam sepakbola NTT. Semoga dengan pengalaman dan dedikasi yang sudah dibuat selama ini, sepakbola NTT akan lebih maju. Kita punya banyak talenta dan potensi, sayang kurang diekspos ke luar. Semoga kepemimpinan asprov yang kami dukung ini bisa membawa perubahan bagi sepakbola di NTT,” tegasnya.

David Fulberus secara terpisah mengucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Ende yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk membantu Fary Francis dalam mengelola organisasi sepakbola di NTT.

Baca Juga :  Ketua Komisi V DPR Tinjau Lokasi Tergelincirnya Pesawat Kalstar

“Ini luar biasa. Terima kasih kepada pengurus Askab Ende. Atas kepercayaan ini, semoga kami dapat berbuat lebih seperti apa cita-cita yang sudah disampaikan untuk membuat prestasi sepakbola di NTT menjadi lebih baik,” kata David.

Calon anggota exco, Mahdi Dejan Ibrahim juga mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan, sepakbola NTT harus diurus oleh orang yang tepat. Dan, duet Fary-David, ujar Dejan, akan sanggup membawa perubahan bagi sepakbola di NTT.

“Saya bersedia. Karena ketuanya adalah Pak Fary dan wakilnya Pak David, saya siap bekerja untuk organisasi ini. Sudah saatnya kita serahkan organisasi sepakbola NTT kepada orang seperti ini,” kata Dejan. Sebelumnya,  Askab Belu, TTU, dan TTS juga telah mendaftarkan Fary Francis sebagai bakal calon Ketua Asprov PSSI NTT. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *