ASDP Kupang Belum Buka Pelayaran, Kecuali Rute Bolok-Hansisi

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pelabuhan Penyeberangan ASDP Kupang/Foto: Lintasntt.com

Kupang – PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, NTT belum membuka kembali pelayaran sejak ditutup pada 18 Januari 2022 akibat cuaca ekstrem.

“Kami masih berkoordinsai dengan BMKG untuk memantau cuaca yang ekstrem dan diperkirakan mulai membaik di atas 3 Februari 2022,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Ardhi Ekapaty di Kupang, Selasa (1/2/2022).

Read More


Dia menyebutkan saat seluruh pelayaran masih tutup kecuali rute Kupang-Hansisi yang hanya berjarak sekitar lima mil. Rute lainnya masih tutup yakni dari Kupang tujuan Rote, Larantuka, Sabu Raijua, Aimere dan Waingapu, Kalabahi dan Ende.

Baca Juga :  Empat Feri Angkut Paziarah ke Larantuka

Pada 25 Januari, PT ASDP sempat membuka rute Kupang-Rote, namun kembali ditutup karena cuaca buruk. “Kami melakukan buka tutup pelayaran seperti lintasan Kupang-Rote,” katanya.

Meskipun cuaca diramalkan membaik dalam waktu dekat, namun pengoperasian armada penyeberangan tetap sesuai dengan kondisi cuaca di perairan. Dia minta masyarakat bersabar karena penutupan pelayaran tersebut demi keselamatan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *