Asabri Perluas Metode Office Channeling ke NTT

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – PT Asabri (Persero) memperluas motode office channeling ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberikan kemudahan bagi pensiunan yang tinggal tersebar di beberapa pulau, serta jauh dari kantor cabang Asabri.

Kepala Divisi Pelayanan PT Asabari, Joko Triyono mengatakan dengan office channeling, para pensiunan tidak perlu lagi datang ke kantor Asabri untuk melakukan autentikasi.

Read More

“Di NTT kan kantor Asabri hanya ada di Kupang, bisa dibayangkan mereka yang datang dari pulau lain seperti Semau, Rote, Sumba Flores dan Alor,” katanya kepada wartawan sesuai Rapat Koordinasi Triwulan IV Kantor Cabang PT Asabri Kupang dengan Mitra Bayar di Nekamese Convention Hall, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Rabu(4/11/2020).

Dengan metode tersebut, para pensiunan cukup mendatangi kantor mitra bayar di ibu kota kecamatan atau kabupaten untuk mengajukan klaim pembayaran pensiun. Di sana, mereka menyerahkan berkas yang kemudian diteruskan oleh mitra bayar ke kantor Asabri.

Baca Juga :  NTT Sudah Terima 1.450 APD dari Pemerintah Pusat

Setelah diverifikasi, dan berkas dinyatakan lengkap dan sah, mereka langsung menerima pembayaran. Menurutnya, ada tujuh mitra bayar di NTT antara lain Bank BRI, Bank BTN, Kantor Pos dan Giro, dan Mandiri Taspen. “Sedangkan dokumen asli akan dibawa saat rapat koordinasi yang digelar satu kali dalam tiga bulan,” tambahnya.

Pilot project metode ini sudah dilakukan di berapa kota di Jawa yakni Jember, Solo, Purwokerto dan Tasikmalaya.

Komisaris Utama PT Asabri Fary Djemy Francis  mengatakan kegiatan tersebut menjadi momen strategis bagaimana kita menjadikan kemitraan  sebagai kekuatan dalam mencapai tujuan bersama. “Mitra itu padanannya rekan, kawan, partner, sahabat, sobat. Berasal dari bahasa Latin: socius. Kata socius diadopsi ke bahasa Indonesia dalam bentuk kata sosial, sosialisasi. Mitra artinya tidak sendiri, tidak ego sektoral. Karena selalu ada kawan di samping,” kata Fary Francis yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Jembatan Petuk Mesti Akomodir Kekhasan Lokal

Menurutnya, mitra bayar berkaitan dgn para pensiunan, sehingga yang mesti diperhatikan bukan saja ketepatan, kecepatan tetapi juga kenyamanan dan keamanan.

“Kita perlu mendesain sistem yang membuat para nasabah dipermudah. Tidak mengantre lama, dana cepat diproses tetapi mereka merasa nyaman dan aman saat menerima pembayaran karena itu adalah tujuan kita bermitra,” katanya.

Karena itu, menurut Fary, rapat koordinasi digelar untuk berbagi dan mendiskusikan cara terbaik meningkatkan pelayanan kepada para peserta atau nasabah. Itu berarti, yang menjadi teman bukan saja antara kita tetapi kita juga menjadi teman, sahabat, rekan bagi para nasabah. Dalam spirit kolegialitas ini, pelayanan kita harus semakin prima, terukur dan berkualitas.

“Ini menjadi momen strategis bagaimana kita menjadikan kemitraan itu sebagai kekuatan dalam mencapai tujuan bersama,” ujarnya.(mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *