Asabri Beri Santunan ke Ahli Waris Pratu Ardi Yudi

  • Whatsapp
Foto: Dok Erik

Kupang – Direktur Utama PT. Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyerahkan santunan Risiko Kematian Khusus (RSKK) kepada ahli waris, Pratu Anumerta Ardi Yudi asal NTT yang gugur di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Bantuan sebesar Rp450 jtua diserahkan oleh Direktur Utama PT. Asabri Wahyu Suparyono kepada orang tua Pratu Anumerta Ardi Yudi di Makorem 161/Wirasakti Kupang, Senin (31/5).

Asabri ini menyerahkan tabungan asuransi senilai Rp1.487.000 kepada orang tua mendiang Pratu Yudi.
“Bantuan ini merupakan bukti kepedulian institusi milik negara itu kepada personel TNI yang gugur saat bertugas di lapangan,” kata Wahyu Suparyono kepada wartawan seusai penyerahan bantuan terse but.

Menurutnya, santuan juga akan diserahkan rekan Pratu Ardi Yudi yang juga gugur saat bertugas di daerah rawan di Papua.

Baca Juga :  Basarnas Kupang Buka Puasa Bersama Potensi SAR dan Panti Asuhan Aisyiah

Sebelumnya, Wahyu bersama Komisaris Utama PT Asabri Fary Djemi Francis telah menyerahkan santuan kepada ahli waris Kabinda Papua, Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp450 juta, beasiswa Rp 60 juta dan nilai tunai tabungan asuransi (NTTA) sebesar Rp 62,90 juta.

“Saya senang karena akhirnya bisa ketemu langsung dengan ibu dari almarhum Ardi dan kehadiran saya di sini juga ingin langsung memberikan santunan ini,” katanya.

Santunan kepada ahli waris Pratu Anumerta Yudi juga diberikan oleh PT Bank Mandiri Taspen sebesar Rp10 juta

Pada kesempatan tersebut, Fary Djemi Francis menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Utama PT. Asabri yang mau langsung memberikan santunan itu kepada anggota TNI yang masih berpangkat rendah tersebut.

Baca Juga :  Kota Kupang Butuh 1.500 Kantong Darah setiap Bulan

“Tentu saja ini merupakan bukti bahwa Direktur PT Asabridirut tidak hanya peduli dengan prajurit TNI yang berpangkat besar tetapi juga berpangkat kecil seperti almarhum Ardi Yudi,” ujarnya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *