Anton Natun Daftar di NasDem-PSI, Lasmura Siap Rapatkan Barisan

  • Whatsapp
Foto: Jemi

Kupang – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, NTT, Anthon Natun Senin (6/5/2024) sore mendaftar sebagai bakal calon bupati Kupang periode 2024-2029 di Partai NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pendaftaran Anton tersebut sekaligus menampik kabar kalau anggota DPRD kabupaten Kupang tiga periode itu tidak ikut kontestasi pilkada Kabupaten Kupang November 2024.

“Semua bisa terjadi, saya maju dengan rencana yang sudah matang, politik harus dilihat dengan ilmu politik juga, jangan yang lain,” kata Anton menjawab wartawan yang mengkonfirmasinya tentang kabar yang beredar kalau ia tidak ikut mencalonkan diri sebagai kepala daerah di pilkada kali ini.

Anthon Natun diterima jajaran petinggi kedua parpol saat mendaftar di sekretariat masing-masing parpol. Bahkan di sekretariat PSI, David Daud, ketua DPD PSI kabupaten didampingi pengurus lainnya memberikan apresiasi kepada Anton Natun.

”Pak Anton adalah figur potensial kabupaten Kupang, kita sepakat itu dan kami merasa sangat terhormat dengan datangnya putera terbaik di kabupaten Kupang ini untuk mendaftar di partai kami,” kata David Daud yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Kupang periode 2024-2029.

Ia menambahkan sudah sekitar 10 figur bakal calon bupati maupun wakil yang mendaftar di PSI. Jumlah tersebut bisa bertambah karena pendaftaran baru akan di tutup akhir Juni mendatang.

Kebijakan NasDem dan PSI yang berani membuka pendaftaran tanpa mahar bagi figur yang mendaftar tersebut mendapat apresiasi pula dari Anton Natun.

Menurutnya sikap politik kedua parpol tersebut seakan mengajarkan masyarakat tentang politik tanpa uang dan itu juga mengisyaratkan kalau kedua parpol menginginkan figur kepala daerah yang tidak mengejar materi jika menjadi pimpinan daerah.

Benny Polin, wakil ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada kedua parpol yang sudah menerima kader terbaik Hanura di kabupaten untuk mendaftar.

“Kepada jjaran Pengurus Partai Nasdem Kabupaten Kupang yang berkenan menerima Kader terbaik Partai Hanura Kab. Kpg utk maju manjadi Bacabup Kab Kpg,” kata Benpol, sapaan akrab Benny Polin.

Ia meminta agar semua jajaran pengurus Hanura kabupaten Kupang dan elemen partai lainnya untuk kompak mendukung dan bekerja untuk mengamankan kader partai.

“Mohon Dukungan Dan Doa serta partisipasi aktif dari Seluruh Jajaran Pengurus, Kader juga simpatisan untuk memenangkan Kader Hanura yang yang maju bertarung dalam Pilkada kabupaten tahun 2024, Salam Hormat,” katanya.

Sementara Yudi Lima, Ketua Laskar Muda Partai Hanura (Lasmura) Kabupaten Kupang mengatakan pihaknya siap kerja total, merapatkan barisan untuk memenangkan Anton Natun jika lolos menjadi calon bupati Kupang oleh KPU. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.