Antisipasi Virus Korona, 10 WNA Dicegah Masuk Waingapu

  • Whatsapp
Ilustrasi: Lokasi Wisata Bukit Wairinding, Sumba Timur/Foto: lintasntt.com

Kupang–Sebanyak 10 warga negara asing (WNA) yang akan berwisata di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ditolak turun dari kapal.

Penolakan terhadap penumpang kapal tersebut setelah adanya instruksi dari Bupati Sumba Timur Gideon Mbilijora untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Namun, Kapal Layar Motor (KLM) Bulan Baru yang mengangkut mereka dari Bali, diperbolehkan oleh otoritas pelabuhan setempat untuk sandar di dermaga mengisi bahan bakar.

Wisatawan yang ada di kapal terdiri dari sembilan orang warga Australia, satu orang warga Amerika Serikat, satu quide dan enam kru kapal.

“Karena ditolak, kami tidak melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kru,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Kupang, Hengki Yanres Jezua seperti dikutip MI.

Baca Juga :  Garuda Diminta Buka Rute Kupang-Darwin

Adapun penolakan terhadap kapal dan penumpangnya terjadi pada Sabtu (14/3). Menurut Hengki, kapal tersebut telah melanjutkan pelayaran Pelabuhan Waikelo di Kabupaten Sumba Barat Daya. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *