Aneka Gas Industri Pasok Oksigen ke Kupang Mulai Februari

  • Whatsapp
Tabung Oksigen/Foto: lintasntt.com

Kupang – Pemerintah menugaskan PT Aneka Gas Industri/AGI mengatasi krisis oksigen yang sedang dihadapi sejumlah rumah sakit di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Krisis oksigen sudah berlangsung dua pekan terakhir lantaran terjadi lonjakan permintaan untuk pasien covid-19. Saat ini permintaan oksigen di Kota Kupang berkisar 250-275 tabung per hari, sedangkan kapasitas produksi hanya mencapai 200 tabung per hari. Dalam kondisi normal, kebutuhan oksigen di Kota Kupang antara 50-60 tabung per hari.

Read More

Rencana pasokan oksigen ke Kupang disampaikan Direktur Sales Operation PT AGI Budi Santoso bersama General Manager PT AGI Wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Barat Nurhabidah kepada Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga :  Menkes Letakan Batu Pertama Pembangunan RSUP Kupang

BUMN tersebut dijadwalkan membuka kantor cabang di Kota Kupang pada Februari 2021 dan mulai memasok oksigen dan gas untuk melayani kebutuhan rumah sakit. Perusahaan juga diarahkan untuk melayani kebutuhan oksigen untuk kabupaten lainnya di daerah itu. “Semoga dengan adanya cabang baru di kota Kupang dapat melayani kebutuhan oksigen dan gas medis di wilayah NTT,” kata Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.

Sementara itu, penyedia oksigen di Kota Kupang, CV Kawan Kita telah mengirim 600 tabung kosong ke Surabaya, Jawa Timur untuk isi ulang oksigen. Ratusan tabung oksigen itu dijadwalkan tiba kembali di Kupang pekan depan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *