Ananda Sukarlan dan Musisi Asal Rote Gelar Konser Amal untuk NTT

  • Whatsapp
Ananda Sukarlan

Jakarta – Pianis dan Komponis Ananda Sukarlan berkolaborasi dengan musisi asal NTT akan menggelar konser amal bertajuk ‘NTT Adalah Kita’ pada 6 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.

Ananda menggandeng musisi asal Rote, Ganzar Lana akan ditayangkan di kanal Youtube dan Facebook Berita Satu dan Vidio.com. Bagi masyarakat yang belum sempat menyaksikan konser dapat kembali menyaksikannya melalui loket.com pada 7-15 Agustus 2021.

Read More

Seluruh dana yang terkumpul dari konser ini akan digunakan untuk membangun rumah layak huni bagi keluarga penyintas bencana di Kelurahan Oeasao dan Naibonat, Kabupaten Kupang yang terdampak siklon seroja.

Dalam konferensi pers yang digelar Habitat Indonesia dan DANA, Rabu (28/7/2021), Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kupang mengapresiasi konser amal tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi semangat Habitat for Humanity Indonesia bersama para mitra untuk membangun kembali rumah keluarga-keluarga yang rusak bahkan hilang akibat badai siklon tropis seroja beberapa bulan lalu. Rumah yang layak sangat penting karena menjadi tempat setiap keluarga dapat berteduh, berlindung, dan membangun hubungan sosial mereka,” ujarnya.

“Mari masyarakat Indonesia bersama menyatakan kepedulian membangun bangsa yang kuat dan tangguh dimulai dari mendukung keluarga terutama mereka yang terdampak bencana di NTT,” tambahnya.

Baca Juga :  Ayu Ting Ting Dan Enji Resmi Cerai

Ananda Sukarlan mengatakan seniman sangat dekat dengan masyarakat saat suka maupun duka. “Kami berharap melalui musik dan karya dalam konser ini, kami bisa membantu saudara-saudara kami di NTT dengan mengajak kita semua berkontribusi membangun rumah layak bagi mereka,” katanya.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin, mengungkapkan rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki di saat pasca bencana karena digunakan sebagai tempat berlindung dan pemulihan kondisi, terlebih di masa pandemi, rumah sangat penting agar masyarakat terhindar dari paparan virus. Kita diajak untuk turut merasakan apa yang mereka rasakan.

Sebuah dampak positif bisa terjadi bagi keluarga-keluarga penyintas bencana di NTT jika kita semua bersama-sama mengambil bagian. Didorong oleh semangat persatuan sebagai satu bangsa dan saudara di Indonesia, Habitat Indonesia ingin mengajak lebih banyak orang, bahkan hanya dari rumah saja, kita bisa ikut berperan membantu mereka dengan menggunakan teknologi yang ada.

Donasi untuk NTT diselenggarakan sejak Juni lalu dan dilakukan secara daring dengan memanfaatkan pembayaran nontunai. Oleh karena itu, Habitat bekerja sama dengan DANA sebagai mitra pembayaran digital guna membuka kesempatan lebih luas bagi siapapun untuk berdonasi.

Keterlibatan DANA juga diungkapkan oleh Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA sebagai bentuk kepedulian DANA untuk membantu sesama.

Baca Juga :  Patricia Yora, Pilot Wanita Termuda di Indonesia

“Bergerak di industri teknologi finansial tidak menghentikan kami untuk berkontribusi dalam memulihkan kondisi teman-teman di NTT. Sebaliknya, kami sadar betul bahwa donasi yang dikumpulkan akan lebih optimal apabila digarap secara daring. Dengan teknologi dan jangkauan yang dimiliki, DANA dapat membantu mempercepat dan memudahkan metode pengumpulan donasi secara digital, yang terintegrasi langsung dengan Kitabisa.com, dan mengomunikasikannya melalui berbagai aset komunikasi yang kami miliki. Besar harapan kami, donasi yang terkumpul ini dapat membangkitkan kembali NTT sekarang dan di masa yang akan datang,” tandasnya.

Kesempatan masyarakat untuk mengulurkan bantuannya dengan cara berdonasi daring masih terbuka lebar melalui dompet digital DANA. Caranya, pengguna dapat membuka aplikasi DANA dan menuju bagian Charity untuk kemudian mengakses DANA Donasi. Pengguna dapat mencari informasi berupa banner NTT Bangkit dan melakukan donasi sesuai nominal yang diinginkan.

Harapan serupa untuk membangkitkan kembali NTT ini juga disambut hangat oleh Kitabisa.com selaku mitra DANA sekaligus wadah penggalangan donasi ini. “Inisiatif Habitat for Humanity dan DANA selaras dengan misi kami dalam memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan semangat kebaikan. Semoga sinergi banyak pihak dalam donasi NTT Bangkit dapat menghasilkan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *