Anak Perempuan Tewas Kecelakaan di Oebelo, Tiba di Rumah Sakit Divonis Covid-19

  • Whatsapp
dok lintasntt.com

Kupang – Seorang anak perempuan meninggal setelah ditabrak mobil di Desa Oebelo, Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Senin (2/8/2021) divonis covid-19.

Korban bernama Ria Riani Feoh, 7 tahun, warga RT 20/RW 08, Desa Oebelo. Ia meninggal setelah ditabrak mobil di depan rumahnya.

Read More

Keluarga kemudian melarikan Ria ke Rumah Sakit Sakit Siloam Kupang untuk mendapat penanganan, namun nyawanya tidak tertolong. Di Rumah Sakit, petugas melakukan tes antigen dengan hasil reaktif covid-19. “Ini kecelakaan di depan rumah, kami bawa datang ke rumah sakit tapi sampai saat sini mereka bilang Covid-19,” kata ibu korban sambil menangis.

Baca Juga :  Tabrak Tronton di Oesapa, Dua Orang Tewas

Keluarga juga marah karena tim satgas berniat membawa jenasah untuk dimakamkan. Mereka juga tidak terima karena anak tersebut dibawa ke rumah sakit sebagai korban kecelakaan lalu lintas, dan selama hidupnya tidak menderita covid-19.

Kapolsek Oebobo, AKP Magdalena G Mere, SH membenarkan Ria merupakan korban Lakalantas, kemudian dibawa ke RSU Siloam Kupang untuk mendapatkan perawatan.

Namun sesui dengan protokol kesehatan, di IGD RSU Siloam, pasien dilakukan tes antigen sebanyak dua kali. “Dan hasilnya dinyatakan positif (covid 19),” ujarnya.

Namun, jenasah Ria akhirnya dibawa pulang ke Oebelo untuk selanjutnya dilakukan pemakaman secara protokol kesehatan covid-19. “Kami melakukan edukasi dan menyampaikan terkait dengan hasil pemeriksaan, sesuai hasil antigen dari RSU Siloam maka keluarga bisa paham,” tambahnya. (*/gma)

Baca Juga :  Korban DBD di Sumba Timur terus Berjatuhan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *