Anak Misioner Keuskupan Agung Kupang Jalani Persahabatan di Paroki St. Yoseph Naikoten

  • Whatsapp
Foto: Laurensia Latif

Kupang – Seluruh Anak Sekami (Serikat Kepausan Anak Misioner) dari berbagai paroki di Keuskupan Agung Kupang mengadakan Kunjungan dan kegiatan Ke Paroki St.Yoseph Naikoten yang merupakan Tuan Rumah dalam kunjungan kali ini, Minggu (17/3/2024).

Rombongan anak Sekami bersama Animator/Animatris dari Paroki masing-masing disambut hangat oleh umat dan Sekami Paroki St. Yoseph. ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan antar anak-anak Sekami.

Kegiatan Ini diawali dengan Perayaan Misa Kudus pukul 09:00 Wita yang dipimpin oleh RD. Giovanni A. L Arum, RD. Yohanes Berchmans Manuk, RD.Robin D.C Lopes dan RD. Alvino Kia. misa kudus diiringi lantunan suara merdu dari koor anak Sekami Paroki St. Yoseph.

Romo Giovanni Arum, dalam Homilinya mengajak seluruh anak-anak sekami untuk belajar berjuang dalam hidup mulai dari hal-hal kecil.

“Menjadi sahabat Yesus itu harus berjuang dalam hidup untuk menciptkan dan membangun hidup lebih baik dan benar. perjuangan itu mulai dari hal-hal kecil seperti rajin belajar dan kesetiaan dalam penderitaan menunjukan perjuangan iman,” ujarnya

Seusai misa, keceriaan seluruh anak dipenuhi dan suasana semakin meriah dengan berbagai acara maupun penampilan menarik dari anak-anak sekami. Anak-anak sekami dari Paroki St. Yoseph maupun dari Paroki lain menampilkan drama, tarian kreasi, tarian modern serta berbagai acara lainnya Seperti kuis berhadiah yang mana menghibur dan memukau para penonton.

Salah satu momen atau momen berkesan dalam kegaiatan ini adalah “Mencari dan mendapat Sahabat Sekami”. dalam kegiatan ini anak-anak membawa buku “Sahabat Sekami”

Di buku itu, mereka menulis nama teman-teman baru dari paroki berbeda yang bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan,mendapat sahabat sekami dari aroki lain, serta memperluas jaringan pertemanan diantara anak-anak sekami di Keuskupan Agung Kupang.

Dalam sambutan Romo Giovanni A.L Arum, beliau mengharapkan kunjungan ini mampu merajut kebersamaan anak-anak dengan berteman satu sama lain. “Semoga kegiatan ini kedepannya lebih aktif dan kegiatan sekami diparoki masing-masing tetap hidup supaya generasi penerus gereja bertumbuh dalam iman katolik yang baik dan benar,” katanya.

Acara ditutup dengan foto dan menari bersama yang penuh keceriaan. anak-anak sekami tampak senang dan bahagia dilihat dari keceriaan yang terpancar dari wajah mereka yang menjadi bukti bahwa acara ini telah memberikan pengalaman berkesan serta bermanfaat bagi mereka.

Dengan adanya kegiatan ini menjadi momen penting untuk menjalin persaudaraan dan meningkatkan semangat misioner. keceriaan dan semangat yang ditunjukan oleh anak-anak menjadi bukti bahwa masa depan gereja katolik diIndonesia penuh dengan harapan. (Laurensia Latif)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.