Alat Berat Dikerahkan untuk Bersihkan Longsor di Jalan Ruteng-Reo

  • Whatsapp
Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor/Foto: Kepala BPBD Manggarai

Ruteng – Longsor terjadi di sembilan titik ruas jalan yang menghubungkan Ruteng, ibu kota Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan desa-desa di bagian utara kabupaten tersebut, mengakibatkan arus transportasi lumpuh.

“Ada delapan sampai sembilan titik longsor dengan volume kurang lebih 50 sampai 100 meter,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai, Dominikus Hawan, Jumat (29/1/2021).

Read More

Menurutnya, ruas jalan yang longsor adalah jalan utama yang terhubung sampai ke Kecamatan Reo. Salah satu titik longsor terdapat di Golo Nggorong, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal sudah mulai digusur.  Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah itu sejak Kamis (28/1).

Baca Juga :  Lebu Raya: NTT akan Lebih Maju Dipimpin Victory-Joss

Sampai Jumat siang, hujan masih mengguyur wilayah itu. Menurutnya, alat berat sudah dikerahkan untuk menggusur seluruh material di badan jalan.

Sampai Jumat siang, beberapa titik longsor sudah bisa dilewati kendaraan. BPBD Manggarai siaga mengantisipasi longsor susulan. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *