Aksi Polwan Lompati Lingkaran Api Ramaikan HUT ke-77 Bhayangkara di Polda NTT

  • Whatsapp
Aksi Polwan Lompati Lingkaran Api/foto: Humas Polda NTT

Kupang – Sejumlah Polwan menggelar atraksi untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/7/2023).

Atraksi yang ditampilkan para personel polwan mulai dari memecahkan batu kali, batu batako dan melompat melewati lingkaran api antara lain oleh Briptu Meta Sihombing, Briptu Maria Ciwe, Briptu Tity Kaka.

Read More

Upacara HUT ke-77 Bhayangkara dipimpin Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma, berlangsung di , di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, dihadiri oleh wakapolda, pejabat utama polda serta pimpinan TNI di Nusa Tenggara Timur, dan Forkompimda.

Seusai upacara, Irjen Johni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Vera Johni Asadaoma-Sirait memimpin peserta upacara menari tarian daerah NTT.

Acara selanjutnya, pertunjukan drama singkat dari Polisi RW yang berjudul ‘Renspon Cepat Seorang Polisi RW’ dalam menangani pelaporan dari warga terkait kegiatan masyarakat yang menggelar pesta melewati batas waktu yang ditentukan.

Seperti diketahui, Polisi RW diadakan bertujuan percepatan pelayanan kepada masyarakat wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Polisi RW diharapkan mampu mengcover keterbatasan jumlah personel Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kamtibmas dan memperkuat pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Polisi RW diharapkan mampu bernteraksi dengan masyarakat untuk mencegah permasalahan-permasalahan sosial secara bersama di lingkungan RW.

Sedangkan atraksi dari polwan dipimpin Kapolresta Kota Kupang, Kombes Rishian Krisna BudiaswantoAtraksi yang diperlihatkan para polwan tersebut menunjukan bahwa Polwan bukanlah mawar penhias taman, tetapi Polwan adalah Melati pagar Bangsa.

Polwan bukanlah penhias lingkungan kerja tetapi abdi masyarakat yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggungjawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaan serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan bangsa Indonesia. (*/gma)

Editor: Gamaliel

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.