Ada Peluang Serena Francis-Christian Widodo Ramaikan Pilwalkot Kupang

  • Whatsapp
Serena C Francis/dok

Kupang – DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kupang. Pendaftaran akan dibuka pada 23 April 2024.

Jelang pendaftaran, sejumlah nama bakal calon wali kota mulai bermunculan terutama berasal dari kader Gerindra serta kader dari partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Di antara nama-nama yang muncul, ada nama milenial Serena Cosgrova Francis yang dipasangkan dengan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT Christian Widodo.

Nama pasangan ini diungkap Ketua Bappilu Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento pada jumpa pers di Kupang, Jumat (19/4/2024). Ada jug nama Isidorus Lilijawa yang saat ini menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang.

Seperti diketahui, Partai Gerindra sedang berupaya menyatukan semua parpol pengusung Prabowo-Gibran untuk berkoalisi di Pilkda Serentak 2024, yakni Golkar, PAN, Demokrat, PBB dan PSI serta Partai Gelora, Garuda dan Prima.

“Kita butuh putra-putri terbaik dan Gerindra terbuka. Kota Kupang milik semua dan semua punya hak mendaftar di Gerindra,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Partai Gerindra dalam kondisi sangat siap untuk merebut kemenangan di Pilkda Kota Kupang, tentu bersama partai koalisi. “Kami punya kekuatan logistik dan jaringan yang cukup, jadi kita sangat siap berhadapan,” tandasnya.

Sedangkan, Sekretaris Bappilu Gerindra Kota Kupang Merry Salow menyebutkan pada pilkada lima tahun lalu, Gerindra menang di Kota Kupang namun mengusung kader yang bukan berasal dari Gerindra.  Sedangkan pilkada kali ini, Gerindra akan mengusung putra-putri terbaik Kota Kupang yang akan ditentukan melalui hasil survei. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.